Jajaran direksi PT Timah Tbk saat menggelar konferensi pers di RUPS tahunan untuk tahun buku 2018 di Hotel Pullman Jakarta, Selasa (23/4/2019).
Jajaran direksi PT Timah Tbk saat menggelar konferensi pers di RUPS tahunan untuk tahun buku 2018 di Hotel Pullman Jakarta, Selasa (23/4/2019).

PT Timah Tbk Targetkan Laba Bersih Rp1,2 Triliun

Bangka, Koranpelita.com

PT Timah Tbkmenargetkan laba bersih Rp 1,2 triliun di tahun 2019.

Hal ini disampaikan Direktur Utama PT TIMAH Tbk, Mochtar Riza Pahlevi Tabrani dalam RUPS yang digelar di Hotel Pullman Jakarta, Selasa (23/4/2019) lalu

Riza mengakui manajemen optimis kinerja di tahun 2019 akan meningkat seiring dengan membaiknya tata kelola pertimahan di Indonesia, terutama dengan dukungan regulasi dari pemerintah.

“Guna mencapai target tersebut kami merancang sejumlah strategi. Di antaranya meningkatkan keyakinan terhadap besar cadangan timah yang ada di izin usaha pertambangan (IUP) perseroan dan memfokuskan aktivitas penambangan di lokasi yang cadangannya relatif mudah,” jelas Riza.

Lalu menurutnya, bakal dilakukan percepatan produksi bijih timah menjadi logam melalui peningkatan kapasitas, produktivitas, efektivitas, dan efisiensi di seluruh mata rantai yang ada.

“Termasuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas penjualan kepada targetmarket dunia potensial. Peningkatan besar modal kerja yang murah untuk menunjang keseluruhan aktivitas operasional bisnis, serta peningkatan kapasitas human capitaldan sinergi bisnis juga operasi dengan sesamaanggota holdingpertambangan dan anak perusahaan,” tegasnya. (Sabri H)

About djo

Check Also

Tingkatkan Konektivitas Berkelanjutan Antar negara, Uni Eropa Bekerja Sama dengan ASEAN Luncurkan Program SCOPE-HE

Jakarta, Koranpelita.com Uni Eropa bekerja sama dengan negara-negara ASEAN meluncurkan program Sustainable Connectivity Package – …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.

Eksplorasi konten lain dari www.koranpelita.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca