SOSIALISASI HUKUM-Asops Danlantamal XII/Pontianak menjadi narasumber Sosialisasi Hukum yang diselenggarakan Bakamla RI.(penlantamal XII)

Asops Danlantamal XII Pontianak Narasumber Sosialisasi Hukum

Pontianak, Koranpelita.com

Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XII Pontianak Laksamana Pertama TNI Gregorius Agung W.D., M.Tr (Han) yang diwakili oleh Asisten Operasi Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut ( Asops Danlantamal ) XII Pontianak Kolonel Laut (P) Herianto T. Angi, S.E. tampil sebagai narasumber dalam kegiatan sosialisasi hukum yang diselenggarakan oleh Bakamla, di  Hotel Aston Jl. Hijas Kota Pontianak Kalimantan Barat, kemarin.

Bertindak selaku ketua penyelenggara kegiatan sosialisasi hukum tersebut adalah Direktur Hukum Bakamla Laksamana Pertama ( Laksma ) Bakamla Eddy Rate Muis, S.H., M.H.. Sosialisasi hukum dengan tema “ Terwujudnya Aparat Pemerintah yang Profesional dan Bersinergi Guna Menjaga dan Mengamankan Laut Indonesia ”.

Direktur Hukum Bakamla Laksma Bakamla Eddy Rate Muis, S.H., M.H. menyampaikan bahwa penyelenggaraan sosialisasi hukum ini memiliki sasaran yaitu terwujudnya sinergitas aparat penegak hukum dalam memahami tupoksi Bakamla, dimana sesuai dengan undang-undang 32 tahun 2014 tentang kelautan dimana Bakamla mempunyai dan melakukan patroli keamanan dan keselamatan di wilayah perairan indonesia dan wilayah yurisdiksi Indonesia.

Pada kesempatan sosialisasi tersebut, Asops Danlantamal XII Pontianak Kolonel Laut (P) Herianto T. Angi, S.E mewakili.Danlantamal XII Pontianak Laksamana Pertama TNI Gregorius Agung W.D., M.Tr (Han) yang memaparkan tentang dasar pembentukan Lantamal XII, Tugas TNI AL sesuai pasal 9 UU RI no 34/2004, tugas pokok Lantamal XII, wilayah kerja Lantamal XII, peta kerawanan Lantamal XII dan daerah wilayah pertahanan laut dalam rangka tranformasi sumber daya nasional untuk menjadi kekutan Negara.

Turut hadir dalam acara sosialisasi hukum tersebut yaitu Kasubdis Penyuluhan dan Sosialalisasi Hukum Bakamla Kolonel Bakamla Faisol, S.H., Dansatrol Lantamal XII Kolonel Laut (P) Jales Jamca Jayamahe, Kadiskum Lantamal XII Letkol Laut Murdoko, S.H., Basarnas Pontianak diwakili oleh Bpk. Alfiansyah, Bpk E. Matraman, dan Bpk Fadly, Bea Cukai Pontianak diwakili oleh Bpk. Hendri Budiman, PSDKP diwakili PNS Bpk. Nur Ilham dan Bpk. Erwien, Dinas Perikanan dan Pertanian Bapak Rahimin dan Staf Bakamla.(ay)

 

About ahmad yani

Check Also

Operasi Yustisi di Setiamekar 19 Orang Diberikan Sanksi Sosial

Bekasi, koranpelita.com – Pelaksanaan operasi Yustisi gabungan Satpol PP, Babinsa dan Bimaspol dalam rangka penanganan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *