LOMBA NYANYI HARDIKAL Ke-73-Koptu Navigasi Kahono  berhasil meraih Juara I Lomba menyanyi Solo dalam rangka Hardika) ke-73 Tahun 2019, di gedung Moeljadi Kesatrian Bumimoro Kodiklatal.(penkodiklatal)

Koptu Nav Kahono Prajurit Puslatlekdalsen Kodiklatal Juara I Lomba Nyanyi Solo Hardikal ke-73 Tahun 2019

Surabaya, Koranpelita.com

Kopral Satu (Koptu) Navigasi Kahono prajurit yang berdinas di Pusat Latihan Elektronika dan Kendali Senjata (Puslatlekdalsen) Komando Pembinaan Dokhtrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) berhasil meraih Juara I Lomba menyanyi Solo dalam rangka Hari Pendidikan TBNI Angkatan laut (Hardikal) ke73 Tahun 2019 yang dilaksanakan di gedung Moeljadi Kesatrian Bumimoro Kodiklatal.

Raihan Prestasi terbaik tersebut setelah berhasil mengumpulkan poin tertinggi 1.454 diantara 12 pserta dari satuan kerja dibawah Kodiklatal. Adapun ke 12 peserta tersebut berasal dari Staf Mako Denmako, Kodikopsla, Kodikdukum, Puslatlekdalsen, Puslatdiksarmil, Puslatopsla dan Puslatmar selain itu turut juga perwakilan dari anggota Pengurus Gabungan Jalasenastri Kodiklatal

Adapun  kriteria penilaian dalam pelaksanaan Lomba nyanyi Solo tersebut terbagi dalam empat Item antara lain Vokal, Teknik, Interprestasi lagu dan Performance peserta. Untuk vokal terdiri materi suara dan volume suara atau sonoritas sedangkan teknik meliputi Intonasi Suara (Pitch Control), Pernapasan (Diafragma), Pemenggalan nafas (Fasering), pengucapan, ketepatan ritme dan tempo.

Sedangkan Interprestasi lagu antara lain dinamika lagu, improvisasi, pendalaman penghayatan dan keselarasan dengan musik pengiring. Penilaian terakhir yakni performan  meliputi adab kesopanan, kerapian penampilan serta ekspresi dalam membawakan lagu.

Dengan berakhirnya lomba nyanyi solo tersebut untuk para pemenang secara keseluruhan antara lain Juara I Koptu Nav Kahono Prajurit Puslatlekdalsen dengan perolehan nilai 1.454 poin, Juara ll Serda Mus/W Septin Dwi Zulfika dari Kodikdukum perolehan nilai  1.434 poin, Juara lll  Ny. Kadek dari anggota PG Jalasenastri perolehan nilai  1.411 poin.(ay)

About ahmad yani

Check Also

Brimob Kalteng Sumbang 150 Paket Makanan untuk Warga

Palangka Raya, Koranpelita.com Satuan Brimob Polda Kalteng Jumat (25/9/2020) menggelar bakti sosial berupa pembagian sumbangan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *