Ciptakan Generasi Unggul Melalui Gerimis Telur

Depok, Koranpelita.com
Ribuan pelajar Sekolah Dasar dari Kecamatan Pancoran Mas dan Beji meramaikan Gerakan Intensif Minum Susu dan Makan Telur yang digelar Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan (DKPPP) Kota Depok, di lingkungan Balaikota Depok, Rabu (24/04/2019)

Menurut Kepala Dinas KPPP Kota Depok, Diah Sadiah. Kegiatan ini dalam rangka menyambut Hari jadi ke 20 Kota Depok. Bertujuan mencetak generasi yang unggul melalui makanan bernilai gizi tinggi.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Depok, katanya, 30 persen dari total penduduk Kota Depok merupakan anak-anak. Karena itu, guna mencetak generasi yang unggul, Pemkot Depok berkomitmen memenuhi kebutuhan gizi anak-anak dengan kegiatan minum susu dan makan telur secara gratis.

“Kami memberikan edukasi, agar mereka terbiasa mengonsumsi makanan yang bernutrisi dan halal. Di antaranya dengan rutin makan telur dan minum susu,” ujar Diah Sadiah seraya menambahkan bahwa sosialisasi Gerimis Telur juga dilakukan di tingkat kecamatan dan kelurahan.

Wali Kota Depok Mohammad Idris memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini yang disambut antusias masyarakat Depok.

“ Minum susu dan makan telur bukan hari ini saja, namun dilakukan setiap hari agar lebih cerdas, sehat dan pintar,” ujar Wali Kota

Dalam kesempatan itu, Walikota juga melakukan interaksi langsung dengan para siswa dengan bernyanyi sekaligus memberikan cindera mata. Bahkam Ketua TP PKK Kota Depok, Bunda Elly Farida mengajak para siswa senam bersama didampingi para Kepala OPD, dan guru.(swd))

About djo

Check Also

Menangkal Ancaman Siber di Era Digital Ala Relawan Perisai Prabowo

Jakarta,KORANPELITA.com – Kebocoran data yang terjadi beberapa waktu lalu telah mengganggu kepercayaan khalayak terhadap keamanan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.

Eksplorasi konten lain dari www.koranpelita.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca