COREL DRAW- Amir beserta anggota Muspusdirla saat pembelajaran Corel Draw di kantor koleksi Muspusdirla.(muspusdirla)

Mahasiswa UGM PKL di Muspusdirla

Yogyakarta, Koranpelita.com

Mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM) Jurusan Vokasi Bahasa Inggris, Muhammad Amiruddin Hidayat, melaksanakan Praktek Kerja Lapangan (PKL) di Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala (Muspusdirla) Yogyakarta.

Hari ini, Rabu (23/4), mahasiswa tersebut diberi kesempatan untuk bergabung ke seksi Koleksi guna memahami dan mendalami tentang pengelolaan koleksi di Muspusdirla. Kegiatan PKL bagi Mahasiswa tersebut rencananya dilaksanakan selama 2 bulan.

Menurut Kepala Muspusdirla Kolonel Sus Drs. Dede  Nasrudin ; Museum sebagai distinasi wisata yang memiliki benda benda bersejarah bagi TNI AU khususnya umumnya bangsa Indonesia, sekaligus menjadi tempat untuk mengadakan penelitian dan PKL bagi mahasiswa yang akan melaksanakan tugas dari kampusnya, perlu didukung oleh staf dan anggota museum sehingga tujuan yang diharapkan dapat tercapai.

Dengan adanya mahasiswa PKL di Muspusdirla, diharapkan adanya take and give yaitu saling memberi dan menerima ilmu pengetahuan dari kedua belah pihak, demikian pula bagi Amir yang piawai di bidang bahasa Inggris dan komputer tentang Corel Draw bisa ditransfer ke anggota Muspusdirla.(ay)

 

 

 

 

About ahmad yani

Check Also

Kapolda Metro Jaya Launching Protokol Kesehatan Berbasis Ojol

Jakarta, koranpelita.com Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana melaunching penegak disiplin berbasis komunitas ojol dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *