ZIARAH-Dalam rangka memperingati HUT ke-55 Dharma Pertiwi, PG Jalasenastri Kolinlamil melaksanakan ziarah  ke TMPN Kalibata.(penkolinlamil)

Sambut HUT Ke-55 Dharma Pertiwi, PG Jalasenastri Ziarah ke TMPN Kalibata

Jakarta, Koranpelita.com

Dalam rangka memperingati HUT ke-55 Dharma Pertiwi ,  Ketua pengurus gabungan Jalasenastri KoIinlamil Ny. Yayuk Heru Kusmanto, turut serta dalam kegiatan ziarah yang dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta, Senin (22/4).                           

Kegiatan ziarah ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan menyambut Hari Ulang Tahun ke-55  Dharma Pertiwi tahun 2019. Ziarah ini dipimpin langsung Ketua Dharma Pertiwi pusat Ny. Hadi Thahjanto. Tampak  hadir Laksma TNI Nora Lelyana, M.H.Kes yang membawa rombongan wanita TNI.

Kegiatan ziarah yang diikuti oleh unsur organisasi istri prajurit TNI,  seperti Persit Kartika Chandra Kirana,  Jalasenastri,  dan PIA Ardhyagarini wilayah Jakarta tersebut juga terangkai  dalam momentum hari Kartini yang jatuh pada 21 April.

Pelaksanaan Ziarah diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan. Kemudian dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga oleh  Ketua Dharma Pertiwi. Penghormatan terakhir kepada para arwah pahlawan merupakan acara terakhir sebelum pelaksanaan tabur bunga di pusara para pahlawan.

Dalam acara tersebut, Ketua Dharma Pertiwi  juga menyerahkan tali asih kepada para pengurus Taman Makam Pahlawan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama. (ay)

 

About ahmad yani

Check Also

Wadan Kodiklatal Buka Taklimat Awal Wasrik Itjen Kemhan Tahun 2020

Surabaya,  Koranpelita.com Wakil Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Wadan Kodiklatal) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *