AMANAT KASAL- Pangkolinlamil membacakan Amanat Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E.,M.M. dihadapan prajurit dan PNS Kolinlamil. (dispen Kolinlamil)

Sampaikan Tujuh Penekanan Kasal,  Pangkoarmada I Pimpin Apel Khusus 1.150 Prajurit Satuan Pondok Dayung

 Jakarta, Koranpelita.com

Gelaran Pesta Demokrasi dalam rangka Pemilihan Presiden dan Pemilihan Legislatif Tahun 2019 yang diselenggarakan pada Tanggal 17 April 2019 lalu oleh seluruh rakyat Indonesia berjalan dengan sukses,  aman dan lancar.

“Keberhasilan pelaksanaan Pilpres dan Pileg tersebut tidak lepas dari peran serta masyarkat Indonesia dengan dukungan aparat TNI-Polri, dimana hampir disetiap daerah Prajurit TNI-Polri secara bersama-sama dan bahu membahu berusaha menciptakan suasana kondusif dan memberikan jaminan rasa aman kepada seluruh warga Indonesia,” tegas Kasal Laksama TNI Siwi Sukma Adji .

Atas dasar keberhasilan pelaksanaan Pemilu tersebut,  maka pimpinan TNI Angkatan Laut dalam hal ini Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI Angkatan Laut yang telah membantu dan mendukung kelancaran serta kesuksesan pelaksanaan Pemilu Tahun 2019 disetiap daerah.

Dihadapan 1.150 Prajurit Satuan-Satuan Koarmada I Pondok Dayung,  Pangkoarmada I Laksamana Muda TNI Yudo Margono, S.E, M.M,. memimpin secara langsung Apel Khusus dan membacakan Amanat Kasal selaku pimpinan tertinggi TNI Angkatan Laut.

“Dalam rangka Pengamanan Pemilu 2019, TNI AL bersama komponen bangsa lainnya mengerahkan kekuatan yang cukup besar baik berupa prajurit maupun alutsista. Dengan profesionalisme dan semangat pengabdian yang tinggi dilandasi Sumpah Prajurit dan Sapta Marga, para prajurit TNI AL dapat mengemban tugas secara proporsional dan profesional,” tega ujar Pangkoarmada I mengutip amanat Kasal pada Apel Khusus tersebut.

Begitu juga dalam menjaga netralitas, prajurit TNI AL telah membuktikan sikap untuk tidak berpihak. Untuk itu, selaku pimpinan TNI AL, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada prajurit yang telah terlibat dalam menjamin keamanan selama pelaksanaan Pilpres dan Pileg.

Pada Apel Khusus tersebut, Pangkoarmada I juga menyampaikan 7 penekanan Kasal antara lain agar prajurit TNI AL dan PNS dapat menciptakan keamanan dan ketenangan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara di wilayah kerja masing-masing, tidak terpancing dengan berita yang bersifat provokatif maupun berita medsos serta hoax yang dapat menganggu stabilitas keamanan.

Selanjutnya, kata Kasal, Jaga Netralitas dan tidak melanggar aturan, tetap pegang teguh Sapta Marga dan Sumpah Prajurit serta Panca Prasetya Korpri, tingkatkan soliditas TNI-Polri bersama-sama menjaga dan mengawal pelaksanaan tahapan pesta demokrasi sehingga berjalan sukses dan lancar, agar seluruh Prajurit dan PNS TNI AL memberikan pemahaman kepada keluarga masing-masing dalam bermedia sosial dengan tidak membuat pernyataan dan atau memberikan komentar kepada siapapun yang dapat menimbulkan kegaduhan serta agar Prajurit dan PNS TNI AL beserta keluarga untuk menjaga citra nama baik TNI dan khususnya TNI AL.

Ditempat terpisah, Kepala Staf Koarmada I Laksamana Pertama TNI T.S.N.B Hutabarat, M.M.S., juga memimpin Apel Khusus 850 Prajurit dan PNS Koarmada I yang dilaksanakan di Lapangan Arafuru Mako Koarmada I.(ay)

 

 

About ahmad yani

Check Also

TNI AL BANTU WARGA TERDAMPAK BANJIR DI CIREBON

Cirebon, koranpelita.com TNI Angkatan Laut (TNI AL) dalam hal ini Pangkalan TNI AL (Lanal) Cirebon …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.

Eksplorasi konten lain dari www.koranpelita.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca