Warga Cimundu Sukabumi Peringati dan Rayakan Israj Mi’raj

Sukabumi, Koranpelita.com

Masyarakat Kampung Cimundu, RT04/04 Desa Sukatani, Kecamatan Parakansalak, Sukabumi merayakan dan memperingati Israj Mi’raj di Masjid Al-Hidayah, Senin (15/4) malam.

Acara Israj Mi’raj mengundang penceramah kondang KH Muamar ZA dan mubaliq Ustadz Hilman Mubarok (Roma Muda).

Pada acara itu juga dilakukan santunan anak yatim sekitar 20 orang anak yatim serta para jompo yang berada di wilayah itu.

Dalam.ceramah KH Muamar ZA mengingatkan pentingnya bersilaturahmi.dengan sesama manusia. “Kita kudu bersilaturahmi antar manusia. Karena bersilaturahmi akan melahirkan kebaikan,” kata KH Muamar ZA.

KH Muamar ZA berpesan agar tetap melakukan sholat berjamaah. “Penuhi masjid masjid agar wilayah ini mendapatkan keberkahan,” tukasnya.

Sementara itu Ketua Panitia Peringatan Israj Mi’raj Yayan mengatakan, peringatan Israj Mi’raj yang dirayakan masyarakat Cimundu merupakan bentuk solidaritas terhadap rasa persaudaraan serta selalu menjaga tali silaturahmi antar warga.

“Perayaan dan peringatan Israj Mi’raj merupakan bentuk kepedulian masyarakat Cimundu. Baik segi kemasyarakatannya maupun dari rasa persaudaraannya,” kata Yatan.

Pada acara itu dihadiri para guru-guru dari pesantren Ustadz KH Aep Saepudin dari Cikadu, Ustadz KH Ahmad Muhamad dari Cjoglo dan Kepala Desa Sukatani Herman. (pian/esa)

About djo

Check Also

Genjot Ekspor, Jateng Akan Maksimalkan Produk Herbal

Semarang,Koranpelita.com Pemerintah Provinsi Jawa Tengah akan terus bergerak meningkatkan ekspor kendati pandemi belum usai. Tahun …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *