ISRa MI’RAJ- Keluarga besar Lanud Soewondo bersama Wing III dan Yonko 469 Paskhas beserta masyarakat melaksanakan Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1440 H/2019 M. (Pen Lanud SWO)

Lanud Soewondo Peringati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1440 H

Medan, Koranpelita.com

Keluarga besar Lanud Soewondo bersama Wing III dan Yonko 469 Paskhas beserta masyarakat melaksanakan Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1440 H/2019 M bertempat di Masjid Dirgantara Lanud Soewondo Medan, Senin (15/4).

Komandan Lanud Soewondo Kolonel Pnb Dirk Poltje Lengkey pada acara tersebut dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Kasiang Mayor Kal Khairul Azmi menyampaikan bahwa  peristiwa Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW, hakekatnya mengandung  makna  tentang  perjalanan Nabi Muhammad  SAW dari masjidil Haram ke masjidil Aqsa, kemudian menuju Sidratul Muntaha, guna menghadap Allah SWT untuk menerima perintah Shalat Lima Waktu sehari semalam.

Pada saat itu pula, diperlihatkan tanda-tanda kebesaran dan kekuasaan Allah SWT serta menunjukkan tingginya kedudukan dan derajat Nabi Muhammad SAW disisi Allah SWT, dan ini menjadi  pelajaran untuk seluruh umat manusia didunia agar tetap beriman dan bertaqwa hanya Kepada-Nya.

Lebih lanjut Danlanud menyampaikan, Peristiwa Isra dan Mi’raj, terjadi sangat luar biasa dan  sulit diterima oleh penalaran logika, namun peristiwa tersebut harus dipahami melalui pendekatan keimanan.

“Oleh karena itu, melalui  hikmah peringatan Isra’  Mi’raj Nabi Muhammad SAW, saya berharap kepada seluruh warga Lanud Soewondo dan keluarga beserta masyarakat, untuk memahami dan menghayati makna dibalik  Peristiwa Isra Mi’raj,” ujarnya.

Danlanud juga berharap peringatan Isra Mi’raj hendaknya tidak dijadikan sekedar rutinitas seremonial  saja, namun lebih dari itu, peringatan ini dapat dijadikan sebagai media strategis dalam konteks melaksanakan perintah Shalat Lima Waktu sebagaimana yang telah ditunjukkan Nabi Muhammad SAW di dalam kehidupan sehari-hari, baik dalam konteks kedinasan, kehidupan  berumah  tangga maupun kehidupan sosial yang lebih luas, sehingga  segala bentuk keraguan dan kebimbangan dapat terhapuskan, serta seluruh tugas-tugas kita selaku abdi negara dapat berjalan dengan baik dalam menjaga kedaulatan NKRI.

Untuk itu, kata Danlanud, sangat tepat kiranya tema yang diangkat pada peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW  tahun  1440 H  kali ini yaitu “Dengan Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1440 H/2019 M Kita Implementasikan Nilai-nilai Sholat Dalam Kehidupan Prajurit dan PNS TNI Dalam Rangka Menjaga Keutuhan NKRI”.

Tampil sebagai penceramah pada acara tersebut adalah Bapak Ustadz Maradona,          S. Pd. I. yang turut dihadiri oleh para pejabat, perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Lanud Soewondo, Wing III dan Batalyon Komando 469 Paskhas, Pengurus PIA AG cab. 15/D. I Lanud Soewondo beserta warga masyarakat sekitar.(ay)

 

 

 

About ahmad yani

Check Also

Arus Lalu Lintas Di Tol Semarang – Batang Padat Merayap

Semarang,Koranpelita.com Kepadatan arus lalu lintas kendaraan yang melintas di tol Semarang-Batang sudah mulai terasa masa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *