Anies Sebutkan Jangan Jual Murah Harga Diri di Pilpres 2019

Jakarta, Koranpelita.com

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta para jajarannya benar-benar menjaga integritas dalam melaksanakan tugas. Tidak mudah terbuai oleh politik uang yang bisa mengganggu kepercayaan publik.

“Jangan jual harga diri murah di Pilpres 2019. Tunjukkan Jakarta, sebagai tempat penyelenggaraan yang berintegritas. Seorang yang harga dirinya tak ternilai, tidak bisa dirupiahkan, tidak bisa didolarkan, tidak bisa diuangkan,” kata Anies.

Maka dari itu, ia meminta, agar integritas benar-benar dijaga. Caranya, bekerja sesuai prosedur yang ada. Sehingga ketika ada yang mempersoalkan, maka mereka sudah menjalankan sesuai koridor yang diatur.

Anies menegaskan itu ketika memberikan pengarahan pada Apel Siaga Dalam Rangka Pelaksanaan Pemilu Serentak 2019, di Lapangan Banteng Jakarta, Minggu (14/4).

Apel digelar, untuk memantapkan persiapan penyelenggara pemilu yang akan berlangsung pada 17 April 2019 mendatang.

Tempat apel digelar hanya berjarak 400 meter dari Gedung Pancasila. Lokasi, di mana pendiri Republik ini merumuskan Negara Indonesia.

Apel dilakukan untuk menyiapkan pemerintahan lima tahun, periode 2019-2024. Sebagai penyelenggara, maka kata Anies, pada 17 April nanti akan bekerja di balik layar.

Dia meminta, para jajarannya benar-benar menjaga integritas dalam melaksanakan tugas. Tidak mudah terbuai oleh politik uang yang bisa mengganggu kepercayaan publik.

“Tunjukkan Jakarta, sebagai tempat penyelenggaraan yang berintegritas. Seorang yang harga dirinya tak ternilai, tidak bisa dirupiahkan, tidak bisa didolarkan, tidak bisa diuangkan,” kata Anies.

Maka dari itu, ia meminta, agar integritas benar-benar dijaga. Caranya, bekerja sesuai prosedur yang ada. Sehingga ketika ada yang mempersoalkan, maka mereka sudah menjalankan sesuai koridor yang diatur.

“Selamat bertugas. Jaga kehormatan, jaga kepercayaan dan tunjukkan pada Indonesia bahwa DKI bisa jadi contoh penyelenggaraan pemilu yang baik,” katanya. (esa)

About djo

Check Also

Peringatan Hari Santri, Diikuti Kepala Daerah se Jabar Dengan Virtual

Bekasi, koranpelita.com – Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja menghadiri Upacara Peringatan Hari Santri Nasional Tingkat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *