BERSIHKAN PANTAI-Aspotmar Kasal Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono memberikan keterangan terkait pelaksanaan n bersih-bersih pantai di perairan Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (12/4).(dispenal)

TNI AL dan Komponen Masyarakat Laksanakan Gerakan Indonesia Bersih

Jakarta, Koranpelita.com

“TNI Angkatan Laut Bersama Komponen Masyarakat Melaksanakan Gerakan Indonesia Bersih Dalam Rangka Mengelola Sampah, Hidup Bersih, Sehat dan Bernilai”.

Demikian tema yang diangkat pada kegiatan bersih-bersih pantai yang dilaksanakan di perairan Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (12/4).

Pelaksanaan kegiatan ini dipimpin oleh Asisten Potensi Maritim Kepala Staf Angkatan Laut (Aspotmar Kasal) Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono, S.H., M.H., M.Tr (Han), dan diikuti sebanyak 820 personel yang terdiri dari  prajurit TNI, Polri.

Kegiatan bersih-bersih pantai ini digelar dalam rangka mewujudkan sinergitas bersama dengan semua instansi atau komponen yang ada di pelabuhan untuk menjaga kebersihan pantai, khususnya di wilayah pesisir Jakarta Utara.

Dalam kesempatan tersebut Aspotmar Kasal mengatakan, bahwa perairan Pelabuhan Tanjung Priok merupakan etalase Indonesia, siapapun yang memasuki Pelabuhan Tanjung Priok, akan selalu melihat situasi pelabuhan ini.

“Kegiatan bersih-bersih ini akan menjadi kegiatan rutin setiap tahun dan juga kita berharap dapat memberikan contoh kepada masyarakat bahwa kebersihan Pelabuhan Tanjung Priok adalah kebersihan kita semuanya”, ujar Aspotmar Kasal.

Selain mengerahkan ratusan prajurit TNI AL, pada kegiatan ini melibatkan pula berbagai komponen masyarakat, baik militer maupun sipil seperti Polairud, Kodim 0502/Jaksrta Utara, Polres Jakut, Yon Bekangair, KPPP, Kodya Jakut, Pelindo Tanjung Priok, PSU Pemda Jakut, Syahbandar Tanjung Priok, Bea Cukai, Pramuka Saka Bahari, hingga praktisi kemaritiman serta para penyelam.

Seluruh personel yang terlibat dalam kegiatan ini dibagi menjadi tiga kelompok di mana setiap kelompok memiliki sektor atau wilayah tugasnya masing-masing di sepanjang Pelabuhan Tanjung Priok. Sektor 1 berlokasi di wilayah Kolinlamil, sedangkan sektor 2 dan 3 berlokasi di area Jakarta International Container Terminal (JICT).

Selain Aspotmar Kasal, Turut hadir dalam kegiatan tersebut Panglima Komando Lintas Laut Militer (Pangkolinlamil) Laksamana Muda TNI Heru Kusmanto, S.E.,M.M, Panglima Koarmada I Laksamana Muda TNI Yudo Margono, S.E., M.M., Kapushidrosal Laksamana Muda TNI Dr. Ir. Harjo Susmoro, S.Sos., S.H., M.H., Waaspotmar Kasal Laksamana Pertama TNI Ferial Fachroni, Kadispotmar Brigjen TNI (Mar) Donar Philip Rompas serta pejabat terkait lainnya. (ay)

 

About ahmad yani

Check Also

Polres Melawi Ungkap Tindak Pidana Narkotika

Melawi, koranpelita.com  Satuan Reserse Narkoba Polres Melawi melakukan pengungkapan tindak pidana Narkotika jenis Extasi di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *