KUNKER-Panglima Kodam Jaya Mayjen TNI Eko Margiyono M.A mengadakan kunjungan kerja ke Makodim 0505/Jakarta Timur jajaran Korem 051/Wijayakarta , Kamis (11/4). (pendim 0505/jt)

Kunjungi Kodim 0505/JT, Pangdam Jaya Ingatkan Personel Waspadai Berita Hoax Jelang Pemilu 2019

 

Jakarta, Koranpelita.com

Panglima Kodam Jaya Mayjen TNI Eko Margiyono M.A mengadakan kunjungan kerja ke Makodim 0505/Jakarta Timur jajaran Korem 051/Wijayakarta , Kamis (11/4).Kunjungan Pangdam Jaya/Jayakarta  dalam rangka memberikan pengarahan kepada prajurit dan ASN jajaran Korem 051/Wijakarta.

Pada kesempatan tersebut, Pangdam Jaya mengingatkan kepada seluruh prajurit dan ASN jajaran Korem 051/Wkt untuk mewaspadai maraknya berita hoax (berita bohong), terutama menjelang pemilu legislatif (Pileg) dan pemilu presiden (Pilpres) yang akan berlangsung secara serentak pada 17 April 2019.

“Saat ini marak  berita-berita hoax (berita bohong-Red), ini harus diwaspadai,” ujar Pangdam Jaya/Jayakarta.

Pangdam berharap, para anggota jajaran Korem 051/Wkt  dapat berfikir cerdas dalam menanggapi hoax dan memberikan penjelasan yang benar di wilayah binaan teritorialnya.

“Terkait pemberitaan hoax, ini sangat bahaya. Saya tidak ingin semua anggota termakan dengan pemberitaan bohong tersebut. Saya juga berharap kepada Babinsa agar lebih peka dalam menanggapi segala bentuk berita hoax dan memberikan pemahaman positif kepada masyarakat di wilayah binaannya,” tegas Pangdam Jaya.

Lebih lanjut, Pangdam Jaya juga menekankan kepada seluruh personel jajaran Korem 051/Wkt untuk menjaga netralitas dalam pesta demokrasi, baik itu Pilpres maupun Pileg 2019.

“Netralitas TNI harus dijaga. TNI hanya dapat mengimbau kepada masyarakat untuk memberikan pengertian partisipasi masyarakat, agar mereka memilih dan tidak golput. Siapa pun yang menang, tidak masalah. Karena siapa pun yang memimpin Negara ini bertujuan untuk memajukan Bangsa, dan Negara Indonesia,” kata Pangdam .

Tak hanya itu, dalam pengarahannya, Pangdam juga mengapresiasi anggota jajaran Korem 051/Wijayakarta, atas kinerja Babinsa yang selalu dekat dengan warga binaan diwilayah teritorialnya.

Pangdam mengatakan, hal itu harus dipertahankan dan ditingkatkan agar peran Kowil lebih dekat dihati masyarakat.

“Semoga hal tersebut bisa dipertahankan dan ditingkatkan lagi,” ucap Mayjen TNI Eko Margiyono.

Hadir dalam kegiatan kunjungan kerja Pangdam Jaya, Kolonel Inf Susilo (Danrem 051/Wkt), Dandim 0505/JT, Letkol Inf Dwi Yanu Lutfi Saleh, Kapendam Jaya Kolonel Inf Kristomei dan para Asisten jajaran Kodam Jaya/Jayakarta. (ay)

 

 

 

About ahmad yani

Check Also

Warga Mulai Manfaatkan Jembatan TMMD Angkut Hasil Kebun

Sampit, Koran Pelita.com Setelah selesainya rehab tiga buah jembatan oleh Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *