Suasana kegiatan Forum Pembauran Bangsa
Suasana kegiatan Forum Pembauran Bangsa

Suban Kesbangpol Jaksel Gelar Kegiatan Forum Pembauran Kebangsaan

Jakarta, Koranpelita.com

Untuk menciptakan kondisifitas yang nyaman, aman, dan tenteram menjelang perhelatan pesta demokrasi Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Caleg) serentak lima tahun sekali.  Maka dibutuhkan semua unsur komponen lintas agama saling menjaga dan menciptakan kenyamanan, ketertiban dan ketenteraman di masyarakat.

Karena itu demi terwujudnya itu, Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan melalui Suku Badan Kesbangpol  Jakarta Selatan melaksanakan kegiatan “Forum Pembauran Kebangsaan” tingkat Kota Administrasi Jakarta Selatan dilaksanakan di Zest Hotel Bogor Jalan Padjadjaran No27, Babakan, Bogor, Jawa barat, Senin (8/4) lalu.

Wali Kota Jakarta Selatan H Marullah Matali didamping Kepala Suban Kesbangpol Jaksel H Muhammad Sani mengungkapkan, bahwa Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan memandang perlu menyelenggarakan kegiatan pelaksanaan Forum Pembauran Kebangsaan dengan bertemakan “Peran FPK Sukseskan Agenda Demokrasi Pemilihan Umum serentak Tahun 2019”.

“Sebagai bagian dari upaya untuk mensosialisasikan undang-undang No 7 tahun 2017 tentang pemilihan umum kepada masyarakat khususnya bagi wilayah Jakarta Selatan,” kata H Marullah Matali.

Marullah Matali menjelaskan, Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan telah menyiapkan acara ini dengan sebaik baiknya. ”Dengan melibatkan semua unsur terkait dan sumberdaya yang ada demi suksesnya pelaksanaan kegiatan ini,” ujar Marullah Matali, seraya berharap agar para peserta mengikuti acara ini mendapat manfaat pemahaman yang baik untuk terus diinformasikan kepada masyarakat.

Sementara itu Kepala Suban Kesbangpol H Muhamad Matsani  juga mengungkapkan, terkait dengan dilaksanakanya kegiatan Foum Pembauran Kebangsaan ini bertujuan untuk menciptakan kenyamanan,  ketertiban dan ketenteraman di tengah masyarakat.

“Karena pada kegiatan Forum Pembauran Kebangsaan ini kita melibatkan semua unsur lintas agama yang ada. Serta peserta mencapai 100 orang lebih,” ujar Muhammad Sani. (esa) 

 

About djo

Check Also

LAMI Apresiasi Polri Penangangkapan Oknum Perwira Kasus Narkoba

JAKARTA, koranpelita.com – Lembaga Aspirasi Masyarakat Indonesia (LAMI) mengapresiasi polisi atas penangkapan oknum anggota Polda …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *