PRA APEL- Asops Danlantamal V , Koarmada II, Kolonel Laut (P) Agus Prabowo Adi, S.E memimpin pra Apel Kelengkapan Pengamanan Pemilu Legislatif dan Presiden tahun 2019 di wilayah kerja Lantamal V. (penlantamal V)

Asops Danlantamal V Pimpin Pra Apel Kelengkapan Pam Pemilu 2019

Surabaya, Koranpelita.com

Asisten Operasi (Asops) Danlantamal V , Koarmada II, Kolonel Laut (P) Agus Prabowo Adi, S.E memimpin pra Apel Kelengkapan Pengamanan Pemilu Legislatif dan Presiden tahun 2019 di wilayah kerja Lantamal V , pengambil Apel Dankie A Yonmarhanlan V Kapten Mar Eka Rahmanto  di lapangan Mako Lantamal V, Rabu (10/4). 

Pasukan Apel terdiri dari  Pamtup Tim Intel Lantamal V, Pam Terbuka 1 Pomal Lantamal V, Pam Terbuka-2 Pomal Lantamal V, Tim K9 Pomal Lantamal V, Tim Yonmarhanlan V-1, Tim Yonmarhanlan V-2, Tim Kesehatan 1 sampai dengan 5 Diskes  Lantamal V, Tim Angkutan Disang Lantamal V, Tim Denma Lantamal V dan Tim Patkamla Lantamal V.

Asops Danlantamal V menyampaikan,  bahwa Komando Pengendali dibawah Pangkoarmada II, selaku Dansatgas Dansatkat Koarmada II, dilibatkan sekitar 1.300 personel untuk melaksanakan Pam wilayah Koarmada II.

“Even pelaksanaan kali ini yang rencananya kita insert ke daerah Ops pada tanggal 15 April 2019,” katanya.

Ditambahkannya, kegiatan pra Apel Kelengkapan Pam Pemilu 2019 bertujuan untuk mengecek kesiapan personel  dan akan melaksanakan rayonosasi  standby  bila sewaktu digerakkan.

“Kamis akan dilaksanakan gladi Kader dan diikuti para Danton dan pelaksanaannya di Mako Armada II,” katanya.

Selanjutnya, pada Jumat (12/4) akan dilaksanakan Apel Gelar keberangkatan di Mako Armada II, sesuaikan atribut PDL TNI yang akan digunakan. Dan, hari Minggu tanggal 14 April 2019 akan dilaksanakan Apel keseluruhan TNI yang dilaksanakan di Makodam V/Brw.

Direncanakan akan melaksanakan Serpas akan disebar ke seluruh Prov Jatim dan bergabung di TNI AD, AL dan AU wilayah Jatim, Gunakan medsos dengan bijak dan jangan digunakan hal hal yang tidak diinginkan.

Untuk Patkamla untuk personel tetap mengikuti Apel Gelar Pasukan dan untuk pengoperasian pengamanan tetap standby di Patkamla.(ay)

 

 

About ahmad yani

Check Also

Tingkatkan Kemampuan Tempur Prajuritnya, TNI AL Kembangkan Simulator CMS Secara Mandiri

Jakarta, Koranpelita.com Dalam rangka mempertahankan dan meningkatkan kemampuan tempur para prajuritnya, TNI Angkatan Laut dalam …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *