SERTIJAB- Pangkoarmada II Laksda TNI Mintoro Yulianto, S.Sos, M.Si., memimpin Sertijab dua jabatan strategis di lingkungan Koarmada II, di Gedung Candrasa Mako Koarmada II. Surabaya. Selasa  (9/4).penarmada II

Pangkoarmada II Pimpin Sertijab Kadiskomlek dan Kadisinfolahta

Surabaya, Koranpelita.com

Panglima Komando Armada II (Pangkoarmada II) Laksda TNI Mintoro Yulianto, S.Sos, M.Si., memimpin serah terima jabatan dua jabatan strategis di lingkungan Koarmada II yakni jabatan Kepala Dinas Komunikasi dan Elektronika (Kadiskomlek) Koarmada II, dan Kepala Dinas Informasi dan Pengolahan Data (Kadisinfolahta) Koarmada II, di Gedung Candrasa Mako Koarmada II. Surabaya. Selasa  (9/4).

Jabatan Kadiskomlek Koarmada II diserahterimakan dari Kolonel Laut (E) Syahrial  kepada Kolonel Laut (E) Ady Sucipto yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdis Pernika Diskomlekal Mabesal.

Sementara jabatan Kadisinfolahta Koarmada II diserahterimakan dari Kolonel Laut (E) Susilo Raharjo kepada Letkol Laut (KH) Erwan Zaenudin, S.Kom, M.M. yang sebelumnya menjabat sebagai Kabid Lat LPSE Disinfolahtal Mabesal.Sedangkan pejabat lama yakni Kolonel Laut (E) Syahrial dan Kolonel Laut (E) Susilo Raharjo, keduanya akan mengikuti Dikreg XLVI Sesko TNI TA 2019 di Bandung.

Pangkoarmada II menyampaikan bahwa Sertijab dalam suatu organisasi merupakan salah satu bagian dari pembinaan personel, untuk memberikan kesempatan dan peluang bagi para Perwira untuk mengembangkan karir serta melahirkan ide-ide kreatif yang baru, guna mewujudkan kinerja organisasi yang lebih baik.

Menurutnya, dengan tantangan tugas ke depan yang semakin berat dan kompleks, mengharuskan prajurit TNI AL mampu menghadapinya dengan pemikiran-pemikiran konseptual dan aktual. Selain itu senantiasa mengedepankan koordinasi dan keterpaduan dengan berbagai fungsi pembinaan di jajaran Koarmada II.

Menyikapi hal tersebut, seluruh pejabat agar terus-menerus meningkatkan kerja sama antar bagian dan bekerja berdasarkan sistem yang ada serta lebih mengedepankan kepentingan bersama.

“Apabila hal ini dapat diwujudkan maka seberat apapun tugas yang menjadi tanggung jawab dan dipercayakan kepada kita, akan dapat terlaksana dengan baik hingga diperoleh hasil yang maksimal, ” pungkas Pangkoarmada II.

Diskomlek Koarmada II sendiri sebagai unsur pelaksana pusat pada tingkat Mako Koarmada II memiliki tugas penting dalam mendukung tercapainya tugas pokok Koarmada II, yaitu membina dan melaksanakan fungsi Komunikasi dan Peperangan Elektronika di lingkungan Koarmada II.

Sementara Disinfohlahta Koarmada II, merupakan unsur pelaksana pusat pada tingkat mako Koarmada II yang bertugas membina dan melaksanakan pengumpulan dan pengolahan data serta penyajian informasi, penelitian dan pengembangan material, logistik, keuangan, personel dan operasi di lingkungan Koarmada II.

Ikut hadir dalam acara tersebut diantaranya Kaskoarmada II, Danguspurla Koarmada II, Danguskamla Koarmada II, Irkoarmada II, Asisten Pangkoarmada II, para Kasatker dan Komandan unsur Koarmada II.(ay)

 

 

About ahmad yani

Check Also

Temui Rektor, Kapolda Kalbar Sampaikan Kondisi Dua Mahasiwa Untan

Pontianak, koranpelita.com  Kapolda Kalimantan Barat Irjen Pol Dr. R. Sigid Tri Hardjanto temui Rektor Universitas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *