BINTEK PERSONEL- Disminpersal menggelar kegiatanBintek Bidang Personel yang dibuka langsung oleh Kadisminpersal Laksma TNI Tedjo Sukmono, S.H., CHRMP., di Ruang Rapat Disminpersal, Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur. (dispenal)

Bintek Personel Membentuk Prajurit Yang Profesional

Jakarta, Koranpelita.com

Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal), dalam hal ini Dinas Administrasi Personel Angkatan Laut (Disminpersal) menggelar kegiatan Pembinaan Teknis (Bintek) Bidang Personel yang dibuka langsung oleh Kadisminpersal Laksamana Pertama TNI Tedjo Sukmono, S.H., CHRMP., di Ruang Rapat Disminpersal, Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, kemarin.

Hadir dalam kegiatan tersebut para Kadisminpers Kotama, Kadisminpers Lantamal serta Pejabat Pembina Personel di lingkungan kedinasan Mabesal.

Kadisminpersal menyampaikan, bahwa pembinaan personel TNI Angkatan Laut merupakan bagian tak terpisahkan dari pembinaan TNI Angkatan Laut secara keseluruhan.

Hal ini sesuai dengan misi bidang personel yaitu “Meningkatkan dan Mewujudkan Tingkat Kesiapan Personel yang Tinggi” (Personnel Readiness) melalui pembinaan personel secara tematik, terintegrasi dan berkelanjutan pada fungsi penyediaan, pendidikan, penggunaan, perawatan, penyiapan second career dan pemisahan seiring dengan modernisasi alutsista dan perkembangan organisasi TNI Angkatan Laut.

“Oleh karena itu, sebagai insan Pejabat Personel memiliki peran yang sangat sentral dan vital, sebagai motor penggerak menciptakan lingkungan kerja yang positif, terkait dengan pembinaan personel di masing-masing satuan kerjanya,” ujar Kadisminpersal

Adapun kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pembekalan kepada perwira profesi personel dalam rangka menyamakan persepsi, sosialisasi terhadap aturan yang baru dan mendiskusikan dinamika permasalahan maupun penerapan aturan dan prosedur bidang pembinaan personel.

Diharapkan seluruh pejabat personel akan memiliki kesamaan pola pikir dan pola tindak dalam rangka pembinaan personel TNI Angkatan Laut, khususnya di lingkungan satuannya masing-masing.(ay)

 

About ahmad yani

Check Also

Warga Mulai Manfaatkan Jembatan TMMD Angkut Hasil Kebun

Sampit, Koran Pelita.com Setelah selesainya rehab tiga buah jembatan oleh Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *