Wabup Bandung Barat Hengki Kurniawan bermain catur dengan atlet Percasi KBB Relsa Frilamni Milleniar.
Wabup Bandung Barat Hengki Kurniawan bermain catur dengan atlet Percasi KBB Relsa Frilamni Milleniar.

Hengki Kurniawan Jajal Atlet Catur KBB

Bandung Barat, Koranpelita.com 

Wakil Bupati Bandung Barat (KBB) Hengki Kurniawan ternyata cukup lihai bermain catur. Pada saat atraksi sejumlah Cabang Olahraga (Cabor) disela-sela prosesi pelantikan Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) KBB periode 2019-2023, Sabtu (6/4/209) di Plasa Mekar Sari-Ngamprah, Hengki menyempatkan diri masuk ke stand Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) KBB dan menjajal kemampuan atlet catur putri KBB Relsa Frilamni Milleniar (18).

Sekitar 20 menit Hengki melawan atlet Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat (Jabar) tersebut. Pada awalnya, mereka bermain catur kilat selama 3 menit. Hengki kalah waktu oleh Relsa.

Namun karena ini bukan pertandingan sebenarnya, permainanpun dilanjutkan tanpa memperhatikan hitungan waktu. Akhirnya wabup yang artis ngetop ini berhasil menang, walaupun sebelumnya ada beberapa langkah yang salah.

“Lain waktu, saya mau bermain lagi,” ujarnya sama Relsa.

Diakuinya, disela-sela waktunya ia suka iseng bermain catur. Bermain catur menurutnya merupakan olahraga yang mengasah otak, untuk mengatur strategi.

Lain halnya dengan lawan mainnya Relsa yang kelihatan grogi main dengan idolanya tersebut. Padahal Relsa yang biasa main cukup percaya diri (pede), kali ini kurang fokus.

“Grogi aku “teh”. Jadi bingung juga mainnya. Soalnya tadi pak wabup, beberapa kali melangkah tapi dibatalkan lagi. Tapi seru juga bisa bermain dengan pak wabup,” ungkapnya tersenyum. (Nie)

 

About dwidjo -

Check Also

Ganjar Naikkan UMP Jateng 3,27 Persen

Semarang,Koranpelita.com Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo tak mengikuti edaran Menteri Tenaga Kerja untuk tidak menaikkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *