Buruh di Cibitung Dukung Jokowi

Jokowi Menang, Pekerja Sejahtera, Indonesia Maju”

CIBITUNG, Koranpelita.com

Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden No urut 01 ( Joko Widodo – Ma’ruf Amin ) mendapat dukungan dari kaum buruh mencapai jutaan orang. Benarkah?

“Empat konfederasi/federasi buruh yang beranggotakan jutaan buruh/pekerja, mendeklarasikan dukungan untuk pemenangan Jokowi-Amin dalam Pilpres 2019. Mewakili jutaan orang buruh anggota dari empat konfederasi, 5.000 orang buruh hadir pada pembacaan deklarasi hari ini,” ujar Ristadi Ketua Umum KSPN.Seperti release yang diterima redaksi KORANPELITA.COM, di Jakarta, Minggu (07/04/2019)

Lebih lanjut Ristadi mengatakan dukungan kepada Jokowi – Amin sebagai penghargaan buruh/pekerja atas pasangan Capres-Cawapres 01 yang dinilai pro buruh dan sudah teruji lama sejak Walikota,.Gubernur dan Presiden.

“Jokowi menang, pekerja sejahtara, Indonesia maju,”

Seperti diketahui adapun konfederasi yang memberikan dukungan kepada Jokowi-Amin, adalah Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (KSBSI), Konfederasi Serikat Pekerja Nasional (KSPN), Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia-AGB (KSPSI-AGN), dan Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI).

Dalam deklarasinya Mudhofir, mengakui pemerintah telah meningkatkan pendidikan dan kesehatan keluarga buruh.

“Dukungan Buruh/Pekerka merupakan pengakuan kinerja positif Jokowi meningkatkan kesejahteraan burih/pekerjan,” imbuhnya

Ditempat yang sama Yusuf Rizal Wakil Ketua KSPSI mengapresiasi kepemimpinan pemerintahan Jokowi yang telah memeprhatikan nasib pekerja buruh.

“Meningkatkan kualitas hubungan industrual Pekerja dan Pengusaha,” terangnya.

Dimana deklarasi yang digelar di Lapangan Ruko Mall Cibitung, dihadiri oleh Airlangga Hartarto, Menteri Perindustrian yang juga sekaligus menjabat sebagai Ketua Umum Partai Golkar. Airlangga menyatakan bahwa buruh/pekerja harus meningkatkan ketrampilan penguasaan teknologi menghadapi tantangan industri 4.0

Tampak juga hadir Pimpinan Pengusaha Pekerja Pro Jokowi (KerJo) seperti Hariyadi B Sukamdani dan Shinta.(han)

About dwidjo -

Check Also

Dewan Pakar Nasdem Selenggarakan FGD UU CK

Jakarta, Koranpelita.com Dewan Pakar Partai Nasdem mengelar Focus Group Discussion (FGD) selama satu pecan ke …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *