STUNTING-Satgas Yonif 755 Kostrad atasi stunting di Kabupaten Asmat dalam rangka mensukseskan program 1000 Hari Kehidupan. (Dispenad)

1000 Hari Pertama Kehidupan, Yonif 755 Atasi Stunting di Asmat

 

Merauke, Koranpelita.com

Dalam rangka mensukseskan program “1000 hari pertama Kehidupan” di Kabupaten  Asmat, Satgas Yonif 755 Kostrad atasi stunting (gagal tumbuh karena gizi buruk).

Danyonif 755/Yalet Kostrad Mayor Inf Agus Rediyanto, S.E menjelaskan bahwa 1000 hari pertama kehidupan ini adalah program pemerintah Asmat yang diatur dalam peraturan Bupati Asmat Nomor  2 tahun 2017 yang bertujuan untuk memperbaiki gizi ibu dan anak asli Papua guna mencapai generasi emas Papua khusus di kabupaten Asmat.

“Jajaran Pos Satgas 755 Kostrad memang salah satunya berada di Kabupaten Asmat dalam hal ini kita bekerjasama dengan puskesmas setempat guna menyukseskan program pemerintah Kabupaten Asmat dalam melawan gizi buruk yang berdampak terjadinya stunting,” jelas Mayor Inf Agus Rediyanto, SE, di Merauke, kemarin.

Selain itu,  tambah Agus Rediyanto, hal tersebut merupakan kegiatan yang sangat positif dilakukan agar dapat dengan mudah memantau dan mendata perkembangan kesehatan gizi ibu hamil, bayi dan anak balita di kabupaten Asmat.

Di tempat terpisah, dr. Steven selaku Kepala Bidang Yankes Kabupaten Asmat menambahkan bahwa yang menjadi sasaran dari program 1000 hari kehidupan ini adalah ibu hamil, bayi dan anak balita di bawah tiga tahun Orang Asli Papua  (OAP) di wilayah kabupaten Asmat.

Pada akhir kegiatan,  dokter muda tersebut mengucapkan terima kasih kepada Satgas 755 Kostrad yang telah ikut serta mensukseskan program pemerintah Kabupaten Asmat yang telah memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam bidang kesehatan maupun keamanan.(ay)

 

 

 

About ahmad yani

Check Also

TNI AL BERHASIL GAGALKAN PENYELUNDUPAN NARKOTIKA JENIS GANJA DAN BBM DARI JAYAPURA MENUJU PAPUA NUGINI

Papua,  koranpelita.com TNI Angkatan Laut (TNI AL) dalam hal ini Tim X Quick Response (XQR) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.