KUNJUNGAN- Siswa siswi SMA taruna Nusantara saat diterima oleh Kasubsitaleksi di Ruang Utama Muspusdirla.(muspusdirla)

Siswa Siswi SMA Taruna Nusantara Kunjungi Muspusdirla

Yogyakarta, Koranpelita

Dalam rangka mendalami sejarah perjuangan bangsa, sebanyak 392 orang dari Sekolah Menengah Atas (SMA) Taruna Nusantara mengunjungi Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala (Muspusdirla) Yogyakarta, kemarin.  Rombongan diterima  oleh  Kasubsitaleksi Museum Dirgantara Mandala, Drs. Kworoseto P.

Rombongan yang terdiri dari 31 orang Panitia Pamong, dan 361 orang siswa kelas X TP. 2018/2019 berkunjung ke Muspusdirla dalam rangka studi wisata. Dipilihnya Muspusdirla menjadi tujuan studi wisata, karena bisa memberikan bekal pengetahuan tentang kedirgantaraan bagi para siswa.

“Dengan berkunjung ke Muspusdirla para siswa  dapat melihat dari dekat koleksi-koleksi museum yang merupakan bukti kebesaran TNI AU. Sekaligus sebagai media pembelajaran dan mengenalkan sejarah  perkembangan TNI AU,” kata Kworoseto.

Kworoseto dalam penerimaannya, mengungkapkan kegembiraannya atas kunjungan SMA favorit ini. Hal ini merupakan bukti perhatian dan kecintaan generasi muda kepada para pendahulu, khususnya TNI Angkatan Udara.

Pada kesempatan tersebut, Kworoseto mengungkapkan bahwa di Muspusdirla tersimpan 59 buah pesawat terbang yang memiliki nilai historis dan pernah mengangkasa menjaga Dirgantara Indonesia. (ay)

 

 

About ahmad yani

Check Also

Temui Rektor, Kapolda Kalbar Sampaikan Kondisi Dua Mahasiwa Untan

Pontianak, koranpelita.com  Kapolda Kalimantan Barat Irjen Pol Dr. R. Sigid Tri Hardjanto temui Rektor Universitas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *