Kodim Depok Gelar Panen Raya Padi

Depok, Koranpelita.com
Kodim 0508/Depok melakukan panen raya padi di lahan seluas 20 hektar di Kampung Kali Putih RT 05/03, Desa citayam, Kecamatan Tajurhalang, Kabupaten Bogor, Selasa (02/04/2019).

Panen raya dipimpin langsung Dandim 0508/Depok, Letkol Inf Eko syah Putra Siregar dihadiri Ketua Persit KCK Cab XXII Dim Depok, Miranti Eko Syah Putra, Pasiter Kapten Inf Ibrahim, penyuluh pertanian UPT Cibinong, perwakilan Polsek Bojonggede, para Danramil, dan Kelompok Tani Sari Mekar binaan Koramil 04/Bojonggede.

Menurut Dandim 0508/Depok, Letkol Inf Eko Syah Putra Siregar, Panen raya tersebut merupakan hasil dari pendampingan para babinsa mulai dari penggarapan lahan, penanaman bibit padi, pemupukan hingga panen raya.

Dikatakannya, kegiatan pembinaan pertanian termasuk panen raya merupakan program TNI AD dalam rangka membantu pemerintah mewujudkan swasembada pangan, khususnya di wilayah teritorial Kodim Depok.

“TNI AD siap mendukung pemerintah mewujudkan ketahanan pangan melalui pembinaan pertanian oleh Babinsa kepada para petani,” ujar Syah Putra di lokasi panen raya.

Dandim berharap dengan pembinaan pertanian dapat mendorong pemerintah dan usaha-usaha pertanian untuk lebih giat memperhatikan masalah ketahanan pangan.

“Harapannya apa yang kita lakukan mendapat dukungan dari pemerintah dan pihak swasta. Jangan sampai lahan pertanian yang ada semakin berkurang dan berubah menjadi property,” ucap Dandim.

Penyuluh Pertanian UPT Cibinong, Teguh Purwanto mengatakan, panen padi kali ini mengalami peningkatan dibandingkan panen sebelumnya.”Panen kali ini mengalami peningkatan hingga mencapai 8,2 ton perhektare, sebelumnya pada tahun 2018 panen mencapai 7,2 ton perhektar,” terang Teguh didampingi H. Yusuf, penyuluh lainnya.

Dirinya juga memberikan apresiasi kepada Kodim 0508/Depok, khususnya Koramil 04/Bojonggede dalam membina serta membe rikan bimbingan kepada petani di wilayahnya.

“TNI telah mengajak warga Desa Citayam untuk ikut berpartisipasi dalam mensukseskan program pemerintah. Hasil panen kali ini merupakan yang tertinggi di Kodim Depok. Ini merupakan keberhasilan Kodim Depok melalui Koramil dengan membina para petani,” tutupnya.(swd)

About djo

Check Also

Warga Mulai Manfaatkan Jembatan TMMD Angkut Hasil Kebun

Sampit, Koran Pelita.com Setelah selesainya rehab tiga buah jembatan oleh Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *