FOTO BERSAMA-Romobongan Delegasi Seskoal  foto bersama saat melaksanakan KKLN di Singapura, salah satunya mengunjungi KBRI Singaputa.(penseskoal)

Hari Ke-3 KKL Pasis Dikreg Seskoal di Singapura

Singapura, Koranpelita.com

Di hari ketiga kegiatan Kuliah Kerja Luar Negeri (KKLN) rombongan delegasi Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) dibawah pimpinan Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Dr. Amarulla Octavian, S.T., M.Sc., D.E.S.D., melaksanakan  kunjungan ketiga tempat di Singapura.

Ketiga tempat tersebut antara lain; kunjungan ke RSN museum  di Change Naval Base. Dalam kunjungan tersebut rombongan delegasi Seskoal didampingi  Mrs. Michelle Poon, kurator museum .

Selanjutnya, rombongan delegasi seskoal melaksanakan kunjungan ke  IFC yang menjadi pusat koordinasi pengawasan maritim di Asia. Dalam kunjungan ini delegasi diterima oleh LTC Gary Ow yang menjadi Head IFC, dan merupakan lulusan Dikreg Seskoal angkatan ke-42. Dan ketiga melaksanakan kunjungan ke regional HADR Coordination Center yang diterima oleh Head RHCC Major Siva Jalan.

Selain ke tiga tempat tersebut, Delegasi Seskoal juga melaksanakan kunjungan  ke KBRI Singapura diterima oleh Duta Besar Luar Biasa dan berkuasa penuh RI untuk Singapura H.E. Ngurah Swajaya di ruang Riptaloka, KBRI.

Dalam kesempatan sesi tanya jawab, para pasis Dikreg Seskoal berkesempatan menggali informasi lebih dalam mengenai pandangan strategis Singapura dan Indonesia terhadap keamanan kawasan dan upaya-upaya yang dilakukan dalam meningkatkan kerjasama kedua negara.

Pada kesempatan ini, dilaksanakan pula pertukaran cindera mata dari Komandan Seskoal dan Ketua Senat Pasis Dikreg 57 Seskoal kepada Dubes RI untuk Singapura.(ay)

 

About ahmad yani

Check Also

Kapolda Jateng: Gunakan Masker Bila Bepergian

Semarang,Koranpelita.com  Memasuki Libur Panjang pada 28 Oktober sampai1 Nopember 2020 diperkirakan bakal terjadi lonjakan arus …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *