LATIHAN  MENEMBAK- Lanal Palembang menggelar latihan menembak dalam upaya menjaga kesiapsiagaan dan keterampilan menggunakan senjata.penarmada I

Prajurit Lanal Palembang Tingkatkan Kemahiran Menggunakan Senjata  

Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Palembang menggelar latihan menembak Triwulan I Tahun 2019 dalam upaya menjaga kesiapsiagaan dan keterampilan menggunakan senjata yang dikemas dalam Latihan Menembak Triwulan I Tahun 2019, di Lapangan Tembak Lanud SMH Palembang,kemarin.

Palembang, Koranpelita.com-Kegiatan menembak dipimpin oleh Palaksa Lanal Palembang Letkol Marinir Amrul Adriansyah selaku Perwira Latihan (Palat) dan Koordinator Latihan Pasops Lanal Palembang Mayor Laut (P) Dono Istiarto.

Adapun materi latihan menggunakan senjata laras pendek yakni Pistol G2 Combat buatan Pindad dan P2 serta laras panjang menggunakan Senjata SS2 V1.

Palaksa Lanal Palembang selaku Perwira Latihan menembak dalam briefing menyampaikan penekanan kepada seluruh peserta latihan agar selama dalam melaksanakan latihan tidak boleh bercanda harus serius serta sesuai dengan prosedur dan perhatikan manajemen resiko serta utamakan keselamatan personel dan material serta zero accident.

Selama dalam latihan, setiap personel menembak mendapat 33 butir peluru (3 butir percobaan dan 30 butir dengan tiga sikap yaitu sikap tiarap, sikap duduk dan sikap berdiri). Semangat Prajurit Lanal Palembang dalam latihan menembak sangat bagus walaupun cuaca panas dan kondisi lapangan tembak becek, namun berkobarnya insan Prajurit Lanal Palembang dapat menyelesaikan latihan menembak dengan aman dan lancar.(ay)

 

About ahmad yani

Check Also

Penerapan Protokol Kesehatan Tetap Menjadi Perhatian Pada Penerimaan Calon Siswa Caba Pria/Wanita dan Cata PK TA. 2020

Banyuwangi,  Koranpelita.com Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Banyuwangi, Lantamal V, Koarmada II, dalam hal penerimaan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *