Deputi Gubernur Bidang Lingkungan Hidup Provinsi DKI Jakarta Oswar Mungkasa, Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan Isnawa Adji, Camat Jagakarsa Mundari, Kepala Suku Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Selatan Syarifudin, serta jajaran SKPD dan UKPD .
Deputi Gubernur Bidang Lingkungan Hidup Provinsi DKI Jakarta Oswar Mungkasa, Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan Isnawa Adji, Camat Jagakarsa Mundari, Kepala Suku Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Selatan Syarifudin, serta jajaran SKPD dan UKPD .

Pemprov DKI Peringati Hari Air Sedunia di Jagakarsa

Jakarta, Koranpelita.com

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memperingati Hari Air Sedunia, di Asrama Dinas Lingkungan Hidup Provinsi DKI Jakarta, Kelurahan Lenteng Agung, Kecamatan Jagakarsa, Kota Administrasi Jakarta Selatan, Sabtu (23/3) lalu.

Kegiatan ini dihadiri Deputi Gubernur Bidang Lingkungan Hidup Provinsi DKI Jakarta Oswar Mungkasa, Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan Isnawa Adji, Camat Jagakarsa Mundari, Kepala Suku Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Selatan Syarifudin, serta jajaran SKPD dan UKPD terkait.

Oswar Mungkasa mengatakan, dalam menjaga keberlanjutan air bersih di Jakarta, membutuhkan kerja sama dan peran serta masyarakat dengan upaya perlindungan mata air, pembuatan sumur resapan, pembuatan lubang resapan biopori, penanaman pohon, dan upaya pengendalian pencemaran air sungai, danau, setu, dan waduk.

“Kalau air sungai kita bersih, kita tidak perlu susah mencari air untuk kebutuhan sehari hari. Tidak ada lagi orang di dunia ini yang tidak bisa mendapatkan air. Karena itu saya mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat, komunitas lingkungan, dunia usaha, untuk ikut serta berperan aktif menjaga ketersediaan air bersih yang aman di konsumsi,” ucapnya.

Senada dengan Oswar, Isnawa Adji mengingatkan kepada seluruh elemen baik pemerintah maupun masyarakat, untuk turut serta andil dalam pemulihan terhadap kualitas baku mutu sumber mata air.

“Kita harus memberikan pengertian kepada masyarakat, bahwa air menjadi salah satu unsur yang paling penting bagi kebutuhan sehari-hari. Dengan harapan, kesadaran masyarakat akan kebutuhan air tersebut, dapat meningkatkan keinginan untuk melindungi kualitas sumber mata airnya,” tandasnya.

Sebelumnya, Wakil Wali Kota Isnawa didampingi Camat Mundari, Kasudin Syarifudin, beserta jajaran SKPD dan UKPD terkait, memulai kegiatan dengan menyusuri Sungai Ciliwung menggunakan perahu karet bermula dari Sekolah Sungai Ciliwung dan berakhir di Asrama Dinas Lingkungan Hidup Provinsi DKI Jakarta. (esa)

About djo

Check Also

Encun Sunarto Jabat Camat Cibitung Gantikan Joko Dwijatmoko

Bekasi, koranpelita.com – Lepas sambut Camat Cibitung dari Joko Dwijatmoko kepada Encun Sunarto dilaksanakan secara …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *