SEMINAR-Ketum PIA Ardhya Garini saat memberikan sambutan pada seminar  "Indonesia Bersih dan Ketahanan Keluarga" dalam rangka HUT ke-73 TNI AU.dispenau

Ketum PIA AG: Peran Perempuan Sangat Penting dalam Keluarga

Ketua Umum PIA Ardhya Garini Ny. Ayu Yuyu Sutisna mengatakan, peran perempuan sangatlah penting dalam menjaga ketahanan keluarga. Perempuan harus bisa berperan seimbang sebagai seorang ibu sekaligus seorang istri.

Jakarta, Koranpelita.com-Hal tersebut disampaikan Ketua Umum PIA Ardhya Garini saat membuka memberikan sambutan pada seminar  “Indonesia Bersih dan Ketahanan Keluarga” dalam rangka memperingati HUT ke-73 TNI Angkatan Udara di Gedung Suharnoko Harbani, Mabesau, Cilangkap, Senin (25/3).

Menurut Ketum PIA Ardhya Garini, sebagai seorang istri, perempuan dituntut totalitasnya untuk menjadi pendamping suami yang baik dengan senantiasa memberikan dukungan moril dan motivasi demi meningkatkan kinerja dan keberhasilan tugas suami, baik dalam keadaan senang maupun dalam suasana sesulit apapun.

Lebih lanjut dikatakan, peran perempuan lainnya sebagai seorang ibu, di mana seorang ibu sangat menentukan dalam menyiapkan dan mendidik putra putrinya sehingga kelak bisa menjadi manusia yang berguna.

Seminar yang menghadirkan dua pembicara yakni Ibu Devi Luhut Panjaitan yang mengangkat tema peduli lingkungan melalui motto “Bersama Kita Bisa Membuat Indonesia Bersih”, ibu Devi mengajak seluruh peserta untuk mengurangi penggunaan plastik karena dalam proses penguraiannya di alam membutuhkan waktu yang cukup lama, sekitar 450 tahun.

Sedangkan dr. Dewi Inong Irana, Sp.KK., membahas tentang ketahanan keluarga yang mengedepankan pentingnya peran orang tua dalam membentuk ketahanan keluarga sehingga keluarga dapat terhidar dari risiko penyakit-penyakit kelamin dan perilaku seksual yang menyimpang. (ay)

 

About ahmad yani

Check Also

PRAJURIT KOWAL POM LANTAMAL V LAKSANAKAN PENGAWASAN AKSI UNJUK RASA

Surabaya,  Koranpelita.com Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal) Pom Lantamal V bersama Kapolres Tanjung Perak AKBP …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *