Rehab Rumah- anggota Satgas TMMD Ke 104 Kodim Kerinci merehab rumah warga Desa Sungai Ning. (TMMD 0417 / Krc )

Direhab Satgas TMMD Kerinci Rumah Agus Tak Lagi Berdinding Bambu

Usai di rehab oleh anggota Satgas TMMD Ke 104 Kodim Kerinci, rumah Agus warga Desa Sungai Ning yang awalnya dinding dapurnya masih menggunakan bilik bambu,saat ini sudah rapi dan di pasangi batu bata.

Sungai Penuh, Koranpelita.com-Awalnya Agus tidak pernah menyangka, jika rumah yang di tinggali  bersama keluarganya akan di rehab oleh anggota TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD Kodim 0417/Kerinci.

“Saya tidak pernah menyangka, jika rumah saya akan di rehab, sebab sudah puluhan tahun menggunakan bilik bambu,”ujar Agus sambil haru dan menitikkan air mata, ketika ditemui di rumahnya, Sabtu (23/3).

Bukan hanya rehab rumahnys saja,ternyata Jamban keluarga juga di buatkan oleh Satgas TMMD, sehingga keluarganya tidak lagi buang air besar di sungai.

“Kado terindah bagi keluarga kami,rumah kami di rehab dan jamban juga di buatkan. Semoga TNI  selalu dekat dengan rakyat,”tutupnya.

Sementara itu, Dandim 0417/Kerinci Letkol Inf Gambuh Sri Karyanto yang juga selaku Dansatgas TMMD mengatakan bahwa rehap rumah warga dan pembuatan jamban ini merupakan program tambahan.

“Untuk program utama TMMD sasaran fisiknya adalah berupa pembangunan jalan baru sepanjang 300 meter di Ds Sungai Ning dan Rehap jalan sepanjang 3.200 meter dr ds Koto Sungai Liuk Kec. Pesisir Bukit ke Ds. Sungai Ning Kec. Sungai Bungkal,” pungkas Dandim.(ay)

 

 

About ahmad yani

Check Also

Kasatkes Kodiklatal Buka Latihan Fungsi Kesehatan Tahun 2020

Surabaya,  Koranpelita.com Kepala Satuan Kesehatan (Kasatkes) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan Laut (Kodiklatal) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *