“Pete-pete Smart” Makasar Belum Dikeluarkan Izin Menhub

Makasar, Koranpelita.com

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi merespon positif inovasi transportasi publik Pemerintah Kota Makassar “Pete-Pete Smart”. Hanya saja Kementerian Perhubungan belum mengeluarkan izin operasional.

Pete-Pete Smart dibuat sebagai solusi transportasi publik di Kota Makassar. Kendaraan ini nantinya akan dilengkapi fasilitas seperti AC, TV dan Wifi dengan kapasitas

Pemkot Makassar pun tengah berupaya memperoleh izin operasional dari pemerintah pusat. Apalagi, Menhub telah melihat desain dan mencoba menumpangi inovasi yang dipermanenkan pada Desember 2016 tersebut.

“Mereka tidak pernah lihat terus langsung tidak memberi izin. Makanya saya komplain ke menteri. Pak Menteri bilang perlihatkan ke presiden, karena presiden suka yang begini,” kata Danny Pomanto di Kediaman Pribadinya di Jalan Amirullah, Kamis (21/3/2019).

Menurut Danny Pomanto, program ini rencananya bakal diwariskan kepada walikota selanjutnya. Pasalnya, masa jabatan Danny Pomanto sebagai walikota berakhir 5 Mei mendatang.

“Saya buatkan yang lebih bagus dari itu. Kita akan support walaupun misalnya saya sudah selesai,” ujarnya.

Sebelumnya, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengapresiasi Danny Pomanto soal inovasi Pete-Pete Smart. Menurut Budi, Pete-Pete Smart merupakan salah satu solusi transportasi publik.

“Saya kasih jempol sama Pak Walikota. luar biasa kreatif. Dia (Danny Pomanto) sebagai Walikota memberikan solusi,” kata Budi.

Bahkan, Budi mengungkapkan bakal melakukan publikasi Pete-Pete Smart dalam skala besar.

“Nanti kalau ada desainnya, saya akan bicarakan dengan teman-teman di Jakarta untuk kita lakukan publikasi dalam skala besar, karena ini kan efisien, penumpangnya bisa capai 14 orang,” terang Budi. (pojoksulsel/naz)

About djo

Check Also

Prof Noor Achmad: Gaungkan Hari Santri Harus

Semarang,Koranpelita.com Hari Santri Nasional ke-6 diperingati secara sederhana di Masjid Agung Jawa Tengah, yang hanya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *