Sukseskan Pemilu Kodam IV/Diponegoro Gelar TFG

Semarang, Koranpelita.com

Pemilu 2019 yang menjadi pesta demokrasi masyarakat Indonesia akan digelar pada 17 April 2019 mendatang.

Dalam penyelenggaraan Pemilu, kesiapan aparat keamanan merupakan salah salah faktor dominan untuk mensukseskannya. Sehingga diperlukan pelibatan seluruh komponen bangsa termasuk TNI dalam tugas perbantuan kepada Polri untuk mengamankan jalannya Pesta Demokrasi 2019.

Untuk meningkatkan kesiapan prajurit dan satuan menghadapi Pemilu 2019, Kodam IV/Diponegoro melaksanakan Latihan TFG (Tactical Floor Game) Pengamanan Pemilihan Umum Legislatif dan Presiden TH. 2019 yang berlangsung di Gedung Warastra, Jalan Adi Sucipto, Solo (20/3). Latihan TFG (Tactical Floor Game) diikuti para Dandim, Kapolres, Kapolsek dan Danramil.

Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi SE MM.dalam amanat tertulis dibacakan Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa SE MM pada Pembukaan Latihan TFG (Tactical Floor Game) menyampaikan terkait tugas perbantuan tersebut, integrasi/sinkronisasi, keterpaduan dan sistem komando kendali merupakan bagian dari kunci sukses pelaksanaannya.

“Melalui latihan TFG Pengamanan Pemilihan Umum Legislatif dan Presiden TH. 2019, diharapkan seluruh aturan pelibatan, sistem kendali dan interoperability TNI-Polri dapat dilatihkan dan diuji tahapan-tahapannya guna menghadapi berbagai kemungkinan situasi maupun kontinjensi”, ungkap Pangdam.

Menurut Mayjen TNI Mochamad Effendi, satu hal yang juga tidak kalah penting dalam latihan ini adalah terciptanya kesamaan visi-misi serta semakin meningkatnya soliditas dan sinergitas para unsur pimpinan TNI-Polri sehingga semakin terbiasa dan mudah dalam melakukan koordinasi maupun sinkronisasi dalam setiap pelaksanaan tugas. (sup)

About djo

Check Also

Hadiri High Level Meeting Collecting Agent dan Penyaluran KUR, Bank Kalsel Raih Dua Penghargaan Salurkan, KUR Rp 389 Milyar

Banjarmasin, Koranpelita.com Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar High Level Meeting Collecting Agent …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.

Eksplorasi konten lain dari www.koranpelita.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca