PASANG PITA-Pemasangan pita kepada perwakilan peserta bertempat di Aula Satfib Koarmada I, Pondok Dayung, Jakarta Utara, Selasa (19/3).penarmada I
PASANG PITA-Pemasangan pita kepada perwakilan peserta bertempat di Aula Satfib Koarmada I, Pondok Dayung, Jakarta Utara, Selasa (19/3).penarmada I

Satfib Koarmada I Gelar Latihan Matra Laut TW I  2019 

Jakarta, Koranpelita.com

Kegiatan yang mengangkat tema “Satfib Koarmada I Melaksanakan Latihan Operasi Matra Laut dalam rangka mendukung Tugas Pokok Koarmada I” ditandai dengan pemasangan pita kepada perwakilan peserta bertempat di Aula Satfib Koarmada I, Pondok Dayung, Jakarta Utara, Selasa (19/3).

Dansatfib Koarmada I menyampaikan bahwa Satuan Kapal Amfibi Koarmada I merupakan komando pelaksana pembinaan yang berkedudukan langsung dibawah Pangkoarmada I memiliki tugas pokok melaksanakan pembinaan kekuatan dan kemampuan tempur unsur-unsur organik Satfib Koarmada I dalam bidang peperangan amfibi, sistem muat taktis dan muat administrasi dalam rangka meningkatkan kemampuan tempur Koarmada I.

Oleh karena itu, satuan dituntut untuk dapat menyiapkan personel dan unsur-unsur KRI sebagai komponen Sistem Senjata Armada Terpadu (SSAT) agar dapat berdaya guna dan sesuai fungsi azasinya melalui latihan-latihan secara terus menerus bertingkat dan berlanjut.

Latihan Matra Laut Satfib Koarmada I TW I Tahun 2019 akan dilaksanakan selama 4 (empat) hari tanggal 19 Maret sampai dengan 22 Maret 2019 merupakan salah satu latihan yang harus kita pahami sebagai Prajurit Satfib Koarmada I.

Latihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan Prajurit Satfib Koarmada I dalam melaksanakan prosedur beachingdan retrack untuk mendukung pelaksanaan operasi amfibi, muat taktis dan muat administrasi baik dalam kondisi damai maupun perang. Selain itu, latihan ini juga bertujuan menguji kemampuan alutsista, platform dan sewaco pendukung kegiatan latihan.

Untuk mencapai sasaran yang ingin dicapai dalam latihan ini, maka peserta latihan akan dibekali pengenalan, pemahaman dan pembelajaran tentang dasar-dasar operasi amfibi, prosedur buka tutup sayap rampha, prosedur pemuatan, prosedur pendaratan ponton dan debarkasi basah serta pengenalan kontur pantai pendaratan.

Diharapkan setelah kegiatan ini, para Prajurit Satfib Koarmada I memiliki kemampuan, pemahaman tentang operasi amfibi, dasar-dasar prosedur beaching/retrack dan karateristik gradien pantai pendaratan yang ideal, sehingga melahirkan para Prajurit Satfib Koarmada I yang profesional dalam melaksanakan prosedur beaching dan retrack sesuai tugas dan fungsi masing-masing prajurit di KRI.  (ay)

 

 

About ahmad yani

Check Also

113 Anggota Polri Dipecat Sepanjang Tahun 2020

Jakarta,  koranpelita.com Sebanyak 113 anggota Polri dipecat dari keanggotaan Bhayangkara akibat terlibat berbagai pelanggaran berat. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *