Ketua DPRD Jabar memberikan sambutan dan membuka kegiatan Seminar dan Lomba Tata Rias Pengantin HARPI Melati Subang.

Ketua DPRD Jabar Ajak Hati–hati terhadap Hoax

Subang, Koranpelita.com – Ketua Dewan Perakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat, Hj. Ineu Purwadewi Sundari, S.Sos.,M.M., meminta agar masyarakat Jawa Barat berhati-hati terhadap berita hoax atau berita yang belum tentu kebenarannya, pernyataan ini disampaikan Ketua DPRD Jawa Barat dihadapan ratusan peserta Seminar Tata Rias Pengantin dan Lomba Rias Pengantin yang diselenggarakan oleh Himpunan Ahli Rias Pengantin Indonesia (HARPI) Melati Kabupaten Subang, Selasa (19/3/2019) di Gedung Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Subang.

“ Saya berharap HARPI dan para perias menjadi garda terdepan untuk sama- sama melakukan anti hoax dan anti Golput, “ ujar Hj. Ineu.

Masih menurut Hj. Ineu, peran serta perias dalam pelaksanaan Pemilu mendatang sebagai salah satu partisipasi masyarakat adalah dengan mengajak yang diriasnya untuk tidak Golput dan menyebarkan hoax.

“ Sambil merias, kita ajak yang kita riasnya. Jangan Golput, “ terang Hj. Ineu.

Sedangkan Ketua HARPI Melati Kabupaten Subang, Sri Sumarli, kepada Koranpelita.com, Rabu (20/3/2019) mengatakan pihaknya menyambut baik apa yang disampaikan oleh Ketua DPRD Jabar tersebut, karena memang selama ini pun HARPI Subang sudah sering memberikan pemahaman kepada para anggotnya untuk berhati-hati dalam berita hoax.

“ Kami akan sampaikan ke anggota HARPI Subang, sebagai peran serta masyarakat, kami akan coba lakukan apa yang ibu Ketua DPRD Jabar itu sampaikan, “ ujar Sri.

Dalam kegiatan Seminar dan Lomba Tata Rias Pengantin tersebut, tidak kurang dari 200 orang peserta yang terdiri dari perias pengantin dan masyarakat umum hadir. Narasumber yang dihadirkan untuk berbagi ilmu adalah seorang Make Up Artis (MUA) terkenal dari kota Bandung, Oey Maher.

Selain Ketua DPRD Jabar yang hadir dan membuka kegiatan tersebut, acara yang berlangsung sangat meriah ini dihadiri pula oleh Ketua DPD PDI P Jawa Barat, DR. H. Tb. Hasanuddin, M.M., Ketua DPD HARPI Melati Jawa Barat, Hj. Euis Leliyamasari,S.Pd.,M.Pd., Ketua GOW Subang, Hj. Omoh Juangsih, Ketua Iwapi Subang, Hj. RA. Herliessa KA., SH. Dan tamu undangan lainnya.(Maman Suparman)

 

About maman suparman

100 persen asli Subang

Check Also

PKS Kalteng Kecam Pernyataan Presiden Prancis

Palangka Raya, Koranpelita.com. Ketua Umum Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Kalimantan Tengah, H. Heru Hidayat, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *