KERJA BAKTI-Danwingdikum Kolonel Sus Evi Zuraida, S.H., M.H., melaksanakan kerja bakti bersama masyarakat Desa Semplak Barat Bogor.pen wdu

Wingdikum Peringati HPSN di Desa Semplak Barat Bogor

Danwingdikum Kolonel Sus Evi Zuraida, S.H., M.H. bertindak selaku Irup pada upacara  peringatan Hari Peduli Sampah Nasional Tahun (HPSN) 2019 yang dilaksanakan dilapangan kampung Kaum Desa Semplak Barat Kecamatan Kemang Bogor.

Bogor, Koranpelita.com-Kegiatan yang mengangkat tema “Kelola Sampah Untuk Hidup Bersih, Sehat Dan Bernilai”.tersebut diikuti seluruh anggota Wingdikum dan jajaran, anggota Paskhas Kipan C 467 Paskhas Bogor, seluruh siswa Skadik 501 dan 503 serta masyarakat Desa Semplak Barat Bogor, Selasa (18/3).

Danwingdikum mengatakan, tujuan diadakannya kegiatan Hari Peduli Sampah Nasional Tahun 2019 di Desa Semplak Barat Bogor ini adalah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta mewujudkan ketahanan wilayah yang tangguh dalam rangka akselereasi pembangunan di daerah.  “Dan sebagai wujud kepedulian warga Wingdikum dan jajaran kepada masyarakat di sini, dengan melaksanakan kerja bakti membersihkan lingkungan disekitar Kampung Kaum dan Patambran Desa Semplak Barat Kecamatan Kemang Bogor yang betul betul menjadi kebutuhan dan menyentuh langsung kepentingan masyarakat,” katanya.

Untuk itu, Danwingdikum berharap  melalui program ini n dapat menggugah dan memupuk komitmen persatuan dan kesatuan pada diri setiap anak bangsa untuk hidup saling tolong menolong dan bergotong royong atas dasar kesetikawanan, kekeluargaan dan toleransi yang tinggi atas kesadaran akan arti pentingnya penanggulangan sampah, ungkap Danwingdikum.

Usai upacara dilanjutkan pemberian secara simbolis oleh Danwingdikum Kolonel Sus Evi Zuraida, SH., M.H. kepada Kepala Desa Semplak Barat Bogor sebagai kenang kenangan berupa gerobak sampah alat korve

Hadir pada acara  tersebut , para Kadis Wingdikum, Para Danskadik, Dan Kipan C  467 Paskhas Bogor, Danramil Kemang, Kapolsek Kemang, Perwakilan dari UPT Kebersihan Lingkungan Hidup Wilayah Parung, Perwakilan dari BPSDA wilayah Ciliwung Cisadane, Perwakilan dari Unit Pelaksana Teknis (UPT) Irigasi Cise’eng, Kepala Desa Semplak Barat beserta perangkat,  PJ PIA AG Cab 06/ G II Wingdikum beserta pengurus dan ibu ibu PKK dari Desa Semplak Barat Bogor.(ay)

About ahmad yani

Check Also

Peduli Situs Budaya, Kapolda Resmikan Renovasi Rumah Betang di Kobar

Pangkalan Bun, Koranpelita.com. Polres Kobar dan Polda Kalteng bersama jajarannya ikut ambil bagian dalam menjaga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *