EVAKUASI- Satgas Pamtas RK PR 328/DGH telah menerjunkan Tim Reaksi Cepat sebagai unsur evakuasi dan penyelamatan korban. (Dispenad/04MO).

Yonif PR 328/DGH Terjunkan Tim Reaksi Cepat Satgas Bantu Evakuasi Korban Banjir Sentani

Guna membantu pemerintah daerah dan warga terdampak bencana banjir bandang Sentani, Satgas Pamtas RK PR 328/DGH telah menerjunkan Tim Reaksi Cepat sebagai unsur evakuasi dan penyelamatan korban.

Jayapura, Koranpelita.com-Hal itu disampaikan Dansatgas Yonif PR 328/DGH, Mayor Inf Erwin Iswari, S.Sos., M. Tr (Han) dalam rilis tertulisnya di Sentani, Jayapura Senin (18/3).

“Sebagiamana diketahui bersama, pada hari Sabtu (16/3) pukul 21.30 WIT, saudara-saudara kita yang berada di Sentani, Jayapura mengalami musibah bencana banjir bandang dan melanda 9 kelurahan,” ungkapnya.

Tim Reaksi Cepat kita, tiba di lokasi sejak pukul 01.00 WIT, Minggu, (17/3) dipimpin oleh Kapten Inf Dimas Satrio sebagai Dantim,” imbuhnya.

Sementara itu Kapten Dimas selaku Dantim mengatakan banjir bandang yang  menggenangi rumah tersebut merupakan kiriman dari Gunung Syklop dan mengakibatkan terputusnya jalan raya yang menghubungkan Sentani-Kemiri.

“Selain melakukan pencarian korban yang masih belum ditemukan. Beberapa personel kami juga melakukan evakuasi jenazah ke rumah sakit terdekat,” tambahnya.

Sampai berita ini diturunkan Tim Reaksi Cepat Pamtas RK PR 328/DGH beserta beberapa instansi terkait seperti Jajaran Kodam XVII/Cen,  BNPB, BPBD, Basarnas dan Polri masih berada di lokasi bencana guna menyisir serta mencari korban yang masih belum ditemukan. (ay)

 

About ahmad yani

Check Also

Penerapan Protokol Kesehatan Tetap Menjadi Perhatian Pada Penerimaan Calon Siswa Caba Pria/Wanita dan Cata PK TA. 2020

Banyuwangi,  Koranpelita.com Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Banyuwangi, Lantamal V, Koarmada II, dalam hal penerimaan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *