URBAN COMBAT- Latihan bersama (Latma)  Urban Combat Training antara satuan jajaran Sektor Timur UNIFIL dengan LAF di UNP 7-2 Lebanon, Minggu (17/3).dispenad

Satgas Indobatt Latihan Urban Combat

Latihan Urban Combat tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan kemampuan tempur prajurit, tetapi juga sebagai wadah bagi peserta untuk berbagi pengalaman, sehingga terjalin hubungan baik antara satuan di jajaran Sec East (Sektor Timur) UNIFIL dengan LAF (Lebanese Armed Forces).

Lebanon, Koranpelita.com-Demikian disampaikan Dansatgas Indobatt Konga XXIII-M/UNIFIL, Letkol Inf  Arfa Yudha Prasetya, saat menutup Latihan bersama (Latma)  Urban Combat Training antara satuan jajaran Sektor Timur UNIFIL dengan LAF di UNP 7-2 Lebanon, Minggu (17/3).

Dijelaskan  Dansatgas, Urban Combat Training  berlangsung selama 5 hari, yaitu tanggal 11 – 15 Maret 2019, bertempat di Markas Sec East UNP 7-2 Lebanon.

“Latma ini merupakan program Sect East (Sektor Timur) UNIFIL dengan LAF. Materi yang diberikan meliputi teori dasar pertempuran kota, latihan menembak, dan simulasi pertempuran jarak dekat (PJD),” ujar Arfa Yudha.

Menurutnya, latihan tersebut melibatkan 26 personel dari gabungan Sektor Timur UNIFIL dan  LAF. Khusus tenaga pengajar seluruhnya dari Indobatt. Peserta terdiri dari 14 orang personel gabungan dari Sektor Timur (UNIFIL) yaitu Indobatt, Spainbatt, Indbatt, Nepbatt, Kazhakstanbatt, dan Serbia, sedangkan 12 orang lainnya personel dari LAF.

“Latma Ini tidak hanya bertujuan untuk menyamakan persepsi, menukar pengalaman, namun juga untuk membangun jalinan kerja sama yang baik antara satuan di jajaran Sektor Timur  dengan LAF,” imbuhnya.

Lulusan Akmil 2002 ini juga sangat mengapresiasi atas pelaksanaan latihan bersama tersebut. Dirinya berharap, agar berbagai materi yang diberikan dapat dijadikan sebagai modal berharga  dalam mendukung pelaksanaan tugas.(ay)

 

About ahmad yani

Check Also

Kapolda Kalbar Pimpin Serah Terima Jabatan Empat Kapolres

Pontianak, koranpelita.com  Empat Polres di Polda Kalimantan Barat mengalami rotasi kepemimpinan. Serah terima jabatan empat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *