KOMSOS- Satgas TMMD ke-104 TA 2019 Kodim 0417/Kerinci, melaksanakan Komsos dengan berbagai lapisan masyarakat. dispenad

Mantabkan Kemanunggalan TNI-Rakyat, Satgas TMMD Lakukan Komsos

Satgas TMMD ke-104 TA 2019 Kodim 0417/Kerinci, melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan berbagai lapisan masyarakat.

Kerinci, Koranpelita.com-Bagi TNI Komsos menjadi salah satu senjata ampuh dan sebagian dari nyawanya TNI AD untuk merekatkan Kemanungalan TNI dengan masyarakat. Karena TNI AD sejatinya merupakan bagian dari rakyat Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Dandim 0417/Kerinci Korem 042/Gapu, Letkol Inf Gambuh Sri Karyanto selaku Dansatgas TMMD ke 104 Kodim 0417/KRC dalam keterangan Persnya di Sungai Penuh, Minggu (17/3).

Dandim mengungkapkan,  bahwa seluruh anggota Satgas TMMD dalam setiap kesempatan, disela sela melaksanakan program TMMD baik sasaran fisik maupun non fisik senantiasa menyempatkan diri untuk menjalin komunikasi sosial dengan masyakat setempat.

Letkol Inf Gambuh,menambahkan bahwa Komsos merupakan salah satu bentuk kemanunggalan TNI dan Rakyat.

“Tujuan Komsos untuk mendekatkan TNI dengan Rakyat, baik Babinsa,dan secara umum anggota TNI dengan masyarakat guna menumbuhkan hubungan emosional antara TNI dan rakyat, serta sebagai giat monitoring wilayah,  dan Komsospun sebagai sarana untuk memantau situasi wilayah binaan,”tegas Dansatgas TMMD Ke 104.

Dalam pantauan,  kedekatan anggota Satgas  TMMD di tengah – tengah masyarakat terlihat sangat nyata. Mereka terlihat  ngobrol bareng membicarakan berbagai hal yang bermanfaat.

Usai membantu membuat lapangan bola voli, Anggota satgas TMMD ke -104 tampak asik bercengkrama, asik diskusi sambil minum kopi meskipun di pinggir jalan.

Dalam keseharian anggota Satgas TMMD yang tinggal di rumah masyarakat juga tampak saling bertegur sapa, dan melaksanakan kegiatan bersama seperti, memasak, anjangsana, berolahraga, ibadah dan lain sebagainya.(ay)

 

About ahmad yani

Check Also

113 Anggota Polri Dipecat Sepanjang Tahun 2020

Jakarta,  koranpelita.com Sebanyak 113 anggota Polri dipecat dari keanggotaan Bhayangkara akibat terlibat berbagai pelanggaran berat. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *