BINCANG-BINCANG- Danseskoal Laksda TNI Dr Amarulla Octavian, ST, MSc, D.E.S.D berbincang-bincang dengan Delegasi GKS CSC SAF, di Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan, Senin (18/3).penseskoal

Delegasi Seskogab Angkatan Bersenjata Singapura Kunjungan Seskoal

Delegasi Sesko Gabungan Singapura atau Goh Keng Swee Command and Staff College Singapore Armed Forces (GKS CSC SAF) mengunjungi  Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal), di Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan, Senin (18/3).

Jakarta, Koranpelita.com– Dalam kunjungan tersebut, delegasi Seskogab Angkatan Bersenjata Singapura diterima oleh Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Dr. Amarulla Octavian, S.T., M.Sc., D.E.S.D., didampingi para pejabat Seskoal dan perwakilan Pasis Dikreg Seskoal Angkatan ke-57.

Rombongan GKS CSC SAF dipimpin Komandan Sesko Kolonel Lee Wee Chek Simon beserta 11 staf dan 56 Perwira Siswa diterima langsung Danseskoal di depan Plaza Dharma Wiratama Seskoal.

Rangkaian kegiatan diawali foto bersama, dilanjutkan dengan tour mengelilingi Kompleks Seskoal untuk melihat fasilitas-fasilitas pendidikan yang dimiliki Seskoal dan berakhir di Kelas Gabungan Mako Seskoal (Gedung Samadikun).

Delegasi Singapura menyaksikan tayangan profil Seskoal dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab yang dipandu oleh Letkol Laut (KH) Yudhi Febrano, S.S., M.TESOL., M.Tr. Hanla.

Pada kesempatan tersebut, Danseskoal menyampaikan ucapan selamat datang kepada delegasi GKS CSC SAF dan berharap kunjungan ke Seskoal ini membawa manfaat positif untuk lebih mengenal peran Seskoal sebagai lembaga pendidikan tertinggi di TNI Angkatan Laut.

Pada kesempatan yang sama,  Kolonel Lee Wee Chek Simon selaku Ketua Delegasi GKS CSC Singapura menyampaikan terima kasih atas sambutan hangat yang diberikan oleh Danseskoal beserta staf dan mengatakan kunjungan ini merupakan salah satu program pendidikan yang dilaksanakan di GKS CSC SAF dengan mengunjungi beberapa satuan lembaga pendidikan militer di Indonesia.

Singapura siap menerima kunjungan kuliah kerja luar negeri (KKLN) Seskoal yang direncanakan pada akhir Maret 2019 ini.  Acara diakhiri dengan pertukaran plakat dan cinderamata berupa buku kepada seluruh delegasi Singapura serta pengisian buku tamu.(ay)

 

About ahmad yani

Check Also

Anggota TGPF Intan Jaya Asal Papua Apresiasi Investigasi Tim

Papua,  Koranpelita.com Tim Gabungan Pencari Fakta kasus Intan Jaya (TGPF Intan Jaya) Papua sudah menyelesaikan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *