SAMBUTAN-Danwingdikum Kolonel Sus Evi Zuraida, S.H., M.H. saat membacakan sambutan tertulis Dankodiklatau pada upaca bendera 17an, di Mako Wingdikum, Boogor. (Pen Wingdikum)

Danwingdikum:Tingkatkan Kewaspadan di Pemilu 2019

Kepada seluruh personel militer dan PNS jajaran Kodiklatau, khususnya Wingdikum untuk meningkatkan kewaspadaan dalam menyikapi pesta demokrasi pada bulan April 2019 mendatang. Sehingga pelaksanaan pemilu serentak dapat berjalan lancar, aman, damai dan sukses.

Bogor, Koranpelita.com-Hal tersebut disampaikan Danwingdikum Kolonel Sus Evi Zuraida, S.H.,.M.H. saat membacakan sambutan Dankodiklatau pada upacara bendera 17 san di Mawingdikum Bogor, Senin(18/3).

“Kepada seluruh personel militer dan PNS Kodiklatau dan jajaran juga agar tidak mudah terpengaruh atau terpancing dengan isu-isu dari berbagai pihak yang tidak bertanggung jawab,” tegas Danwingdikum mengutip pernyataan Dankodiklatau.

Terkait dengan netralitas TNI, Danwingdikum menegaskan, netralitas TNI merupakan harga mati yang harus senantiasa kita junjung tinggi dan kita implementasikan mulai dari prajurit    dan PNS berpangkat rendah sampai tertinggi.

“Dan salah satu cara efektif dalam mewujudkan netralitas TNI tersebut adalah dengan berpegang teguh pada karakter dan jati diri TNI, serta PNS TNI yaitu karakter dan jati diri yang dilandasi jiwa Sapta Marga, Delapan Wajib TNI serta Panca Prasetya Korpri,” ujar Danwingdikum.

Kesemuanya, lanjut Danwingdikum,  bertujuan agar personel TNI khususnya personel Kodiklatau beserta jajaran, mampu berpijak pada posisi yang benar dan tidak terpengaruh oleh berbagai kepentingan.

“Netralitas TNI dalam berpolitik itu harga mati, sehingga seluruh personel Kodiklatau beserta jajaran harus mentaati dan tidak mencoba untuk melanggarnya, tegasnya.

Upacara tersebut diikuti seluruh personel Wingdikum, Skadik 501 dan Skadik 503 serta seluruh siswa yang sedang mengikuti pendidikan di Skadik Wingdikum yang berada di Bogor.(ay)

 

About ahmad yani

Check Also

Kapolda Kalteng Distribusikan Almatsus Penindakan Huru Hara.

Palangka Raya, Koranpelita.com Polri merupakan salah satu instansi pemerintah yang memiliki tugas sangat penting dalam …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *