Gubernur Sapa Pengunjung Apel Kebangsaan

Ganjar Sapa Pengunjung Apel Kebangsaan sambil Bersepeda

SEMARANG, Koranpelita.com

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menyapa warga Jawa Tengah yang mulai memadati Kawasan Simpang Lima untuk mengikuti Apel Kebangsaan “Kita Merah Putih” sambil bersepeda, Minggu (17/3/2019) pukul 06.00.

Sapaan selamat datang di Kota Semarang disampaikan kepada rombongan dari Kabupaten Temanggung, kemudian para Slanker dari Kenjeran Surabaya, Jawa Timur yang membawa bendera besar bertuliskan Jamaah Slank Kenjeran, kemudian taruna-taruna Akpol Semarang dan kelompok Bhinneka Ekasanti Data yang sedang memainkan gamelan Bali.

“Selamat datang di Kota Semarang. Selamat mengikuti Apel Kebangsaan. Jaga keamanan, ketertiban, dan buanglah sampah di tempat yang sudah disediakan ya,” pesannya.

Dari pantauan, warga dari berbagai daerah maupun para Slanker sudah berdatangan sejak pukul 01.30 menumpang bus maupun mengendarai sepeda motor berombongan.

“Kami dari Kenjeran, Surabaya pukul 23.30. Ada enam mobil,” kata Andy Firmansyah, Slanker dari Surabaya saat ditemui di ujung Taman Indonesia Kaya.

Sementara itu, Jumhadi (54) warga Tretep Temanggung mengaku, kehadirannya bersama warga lain sebagai bentuk partisipasi mendukung Indonesia yang damai, menjelang dan paska Pemilu 17 April 2019 mendatang.

Untuk mengantisipasi warga yang masih membuang sampah sembarangan, tim kebersihan yang didominasi remaja itu berjalan sambil membawa plastik hitam besar. Toilet portabel pun sudah disediakan panitia di sejumlah titik strategis.

Aparat kepolisian berseragam lengkap dengan senjata laras panjang maupun berseragam sipil juga sudah siap siaga di sejumlah titik, mengingat kegiatan ini ada empat panggung. Di Jalan Pahlawan, Jalan Pandanaran, Jalan Ahmad Yani dan panggung utama di Lapangan Pancasila. (*)

About dwidjo -

Check Also

Gubernur: Siapkan 3M Kalau Tidak Tutup Saja

Semarang,Koranpelita.com Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memperingatkan penyedia jasa mulai dari penginapan hingga wisata, untuk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *