SANTUNAN-Penyerahan secara simbolis santunan dari PT. Jasindo Kreasi Mandiri, dan PT. Gunung Bangau Prof. Supri Hartono.penlantamal III

Peresmian Vertical Driyer di Sindang Sari Bekasi

Bekasi, Koranpelita.com-Wakil Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) III Jakarta Kolonel Laut (P) I. Made Wira Hady A.W. menghadiri  peresmian Vertical Driyer dan Tanam Perdana Penangkar Benih Padi Kelompok Tani binaan Dinas Pertanian, Primkopal Lantamal III Jakarta, PT.Jasindo Kreasi Mandiri dan PT.Gunung Bangau di desa Sindang Sari Kecamatan Cabang Bungin Bekasi Jawa Barat, Kamis (14/3).

Danlantamal III Jakarta Laksamana Pertama TNI Denih Hendrata, S.E, M.M. dalam sambutannya yang dibacakan Wadan Lantamal III Jakarta mengatakan, salah satu fungsi penyelenggaraan Binpotnaskuatmar (Pembinaan Potensi Nasional Kekuatan Maritim) Lantamal III adalah menyelenggarakan pembinaan masyarakat dan desa pesisir, sebagai program yang secara khusus ditetapkan oleh pemimpin TNI Angkatan Laut, bagi kepentingan Hankamneg (Pertahanan Keamanan Negara) bidang maritim.

“Kepedulian TNI Angkatan Laut kepada rakyat khususnya komponen masyarakat maritim/pesisisr dalam rangka membantu meningkatkan kesejahteraan melalui pemberdayaan masyarakat desa binaan, para petani di desa sindang sari,” katanya.

Vertical Driyer berfungsi sebagai alat pengolahan gabah hasil panen para petani menjadi beras. Alat ini digunakan juga untuk mencegah kerusakan pada padi akibat lembab, sehingga dapat mempertahankan kualitas padi, yang berarti menjaga nilai jual padi tetap tinggi yang pada akhirnya akan meningkatkan kemampuan kerja dan kualitas produk olahan sehingga dapat meningkatkan nilai tambah komoditas pertanian.

Sementara itu, penanaman perdana bibit padi sebagai salah satu wujud kepedulian TNI Angkatan Laut kepada rakyat sebagai upaya untuk meningkatkan kesejahteraan dan mewujudkan ketahanan pangan yang akan dilaksanakan secara berkesinambungan.

Selain itu juga merupakan wahana untuk mewujudkan kebersamaan dan hubungan yang erat dengan seluruh komponen bangsa, dalam penyampaian kebijaksanaan pemerintah yang berkaitan dengan peran, tugas dan fungsi TNI Angkatan Laut dalam membantu pemerintah untuk menciptakan pemberdayaan wilayah pertahanan negara aspek laut.

Pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan penyerahan simbolis santunan anak yatim dari PT. Jasindo Kreasi Mandiri, dan PT. Gunung Bangau Bp. Prof. Supri Hartono, peresmian Vertical Dryer ditandai dengan pemukulan gong oleh Wadan Lantamal III dan pemotongan pita sebagai tanda digunakannya Vertical Driyer serta penanaman bibit padi

Hadir pada acara tersebut Aspotmar Lantamal III Kolonel Laut (KH) Muhadi,S.Pd,. M.M, Keprimkopal Lantamal III Letkol Laut (S) Sugiri, Kapolsek Cabang Bungin AKP Andri Manurung, S.E., Asisten Ekonomi Kadistan Bekasi Drs. H. Slamet Supriyadi M.M, Direktorat Jenderal Tanaman Pangan Bp. Ir. Agus Guswara.(ay)

 

About ahmad yani

Check Also

Srenaad Gelar Survei Internal Integritas Organisasi TNI AD di Korem 174 Merauke 

Merauke,  Koranpelita.com Staf Perencanaan dan Anggaran TNI AD yang dipimpin oleh Kolonel Inf Heri Cristanto  melaksanakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *