Mass Rapid Transit (MRT) sepanjang 16 Km dari Lebak Bulus ke Bunderan HI sejak kemarin sudah dimanfaatkan masyarakat. foto oto
Mass Rapid Transit (MRT) sepanjang 16 Km dari Lebak Bulus ke Bunderan HI sejak kemarin sudah dimanfaatkan masyarakat. foto oto

Masyarakat Diminta Beralih Naik MRT

Jakarta, Koranpelita.com

Sudah mulai  dioperasikan Mass Rapid Transit (MRT) sepanjang 16 Km dari Lebak Bulus ke Bunderan HI sejak kemarin sudah dimanfaatkan masyarakat.

Nantinya akan dilanjutkan fase 2 dari Bunderan HI sampai Kampung Bandan sepanjang 8 Km sehingga total 24 Km. “Secara bertahap manfaatnya  akan lebih terasa apabila rute Puri Kembangan sampai Bantar Gebang (Barat-Timur) sudah terealisasi.,” ujar Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono di Jakarta Kamis 17/3.

Menteri bersama pejabat lainnya berangkat dari Stasiun Sisingamangaraja Pukul 14.25 dsn sampai Stasiun Bunderan HI pukul 14.41 WIB.

Ke depan mobilitas komuter Jakarta akan mengadopsi _park and ride_. Masyarakat akan parkir di kantong parkir di luar Jakarta dan melanjutkan perjalanan menggunakan MRT atau transportasi umum lainnya.

Diharapkan keberadaan MRT mampu ubah sikap dan perilaku masyarakat Jakarta. Terutama dalam menjaga kebersihan dan ketertiban di sekitar stasiun MRT maupun gerbong kereta.  “Kekurangan  kita selama ini adalah menjaga kebersihan,” ujarnya.

Selain kantong parkir, Kementerian PUPR juga akan mengembangkan hunian dengan konsep Transit Oriented Developmet (TOD) di lahan milik Kementerian PUPR di Lebak Bulus.

Menteri Basuki berharap masyarakat dapat memanfaatkan secara maksimal dan mulai baralih dari kendaraan pribadi ke transportasi massal. (oto)

About djo

Check Also

LAMI Apresiasi Polri Penangangkapan Oknum Perwira Kasus Narkoba

JAKARTA, koranpelita.com – Lembaga Aspirasi Masyarakat Indonesia (LAMI) mengapresiasi polisi atas penangkapan oknum anggota Polda …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *