Kepala Bakamla Laksdya A. Taufiq. R., mencoba senjata crew  Kapal Badaro 3011 KCG.bakamla

Kepala Bakamla Saksikan Crew Badaro 3011 KCG Tangkap Pembajak Kapal

Pasukan khusus Kapal Badaro 3011 Korea Coast Guard menangkap pelaku pembajakan kapal, sempat terjadi perlawanan antara pembajak dengan pasukan KCG tapi pembajak dapat dilumpuhkan dan satu pelaku melarikan diri dengan melompat ke laut.

 Jakarta, Koranpelita.com-Aksi penangkapan bajak laut merupakan demo kemahiran crew Kapal Badaro 3011 KCG yang ditunjukkan dihadapan Kepala Bakamla Laksdya A. Taufiq. R., dan Commissioner General Korea Coast Guard Cho Hyun Bai di atas Kapal Badaro 3011 yang sedang sandar di Dermaga Jakarta Internasional Container Terminal (JICT) 2 Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Rabu (13/3).

Dalam demo tersebut, juga dipertunjukan keahlian beladiri asli Korea taekwondo, dimana teknik jurus melumpuhkan penjahat tampak dengan lihai diperlihatkan.

Bukan hanya itu, keahlian menembakpun juga menjadi salah satu performa yang ditampilkan, dan pada kesempatan tersebut Kepala Bakamla ikut serta menembakkan peluru pada target yang sudah ditentukan.

Setelah dilakukan demonstrasi kemampuan crew kapal dalam menangani pelaku tindak kejahatan, selanjutnya Kepala Bakamla beserta rombongan dipandu untuk mengikuti tour Keliling Kapal Badaro 3011.

Rombongan berkesempatan untuk melihat alat-alat navigasi kapal Badaro 3011, speedboat yang dimiliki, serta senjata tempur yang terpasang di anjungan depan kapal.

Turut serta mendampingi Kepala Bakamla yaitu Plt. Sestama Laksma Bakamla Eko Jokowiyono, S.E.,M.Si., Kepala Biro Umum Bakamla Laksma Bakamla Sandy M. Latief, Inspektur Laksma Bakamla Sarono, Direktur Data dan Informasi Laksma Bakamla Gendut Sugiono dan Kasubbag TU Kepala Letkol Bakamla Ridwansyah.(ay)

 

About ahmad yani

Check Also

Polres Melawi Ungkap Tindak Pidana Narkotika

Melawi, koranpelita.com  Satuan Reserse Narkoba Polres Melawi melakukan pengungkapan tindak pidana Narkotika jenis Extasi di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *