PENGENALAN- Latihan Pengenalan kepada personel  CIMIC yang baru bertugas di UNIFIL.dispenad

Konga UNIFIL Gelar CIMIC Induction Training di Lebanon Selatan

Satgas Civil Military Coordination (CIMIC) yang tergabung dalam Konga UNIFIL  menyelenggarakan Latihan Pengenalan kepada personel  CIMIC yang baru bertugas di UNIFIL.

 Naqoura, Koranpelita.com-Hal tersebut disampaikan Dansatgas CIMIC  Mayor Inf Monfi Ade Chandra dalam rilis tertulisnya di Naqoura, Sabtu (9/3).

Diungkapkan Dansatgas, latihan yang digelarnya tersebut berupa CIMIC Induction Training dan diikuti oleh 21 peserta dari Batalyon dan Sektor jajaran UNIFIL.

“Latihan ini berlangsung dari tanggal 5 sampai dengan  7 Maret 2019   di UNIFIL Head Quarter (UNIFIL HQ), Naqoura, Lebanon Selatan. Ditujukan  untuk menyamakan kemampuan para personel  CIMIC yang baru bertugas di UNIFIL (New Cimic UNIFIL Actor),” jelasnya.

Selain untuk melatih para personel baru tersebut, menurut Monfi Ade, kegiatan ini juga untuk membangun kerjasama antara pejabat CIMIC dari UNIFIL dengan Lebanese Armed Forces (LAF) serta  dengan masyarakat lokal.

“Kegiatan ini penting, karena dapat juga digunakan sebagai wahana antara pejabat  CIMIC UNIFIL dengan LAF maupun dengan masyarakat, dalam rangka memperlancar pelaksanaan tugas yang dimandatkan oleh PBB,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut juga, menurut Monfi Ade, dirinya sangat senang dan bangga atas komiten satuan jajarannya dan perwakilan dari LAF yang penuh kesungguhan dalam menyelenggarakan latihan bersama tersebut.

“Seluruh kegiatan CIMIC di Lebanon selalu didukung oleh LAF, dan oleh karenanya dua fihak  (UNIFIL dan LAF) sadar akan arti penting dari  hubungan dan kerjasama  dalam penugasan,” tutup Monfi Ade. (ay)

 

About dwidjo -

Check Also

Citra Bhayangkara Subsektor 10.3 Bersama Bhabinkamtibmas Kebon Jeruk Giat Penyemprotan Disinfektan Di Polsubsektor Casagoya

Jakarta,  Koranpelita.com Pokdar Kamtibmas Citra Bhayangkara Subsektor 10.3 bersama Bhabinkamtibmas Kebon Jeruk melaksanakan penyemprotan cairan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *