Presiden Joko Widodo
Presiden Joko Widodo

Jokowi Minta Sertifikasi Halal Bebas Biaya

 

Jakarta, Koranpelita.com

Presiden Joko Widodo mengatakan Rancangan Peraturan Presiden (RPP) mengenai produk halal sangat penting sekali untuk legalisasi produk yang di jual. Contoh salah satunya produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) seperti pedagang mie ayam dan bakso yang gerobakan serta pedagang kecil lainnya meminta sertifikasi halal.

“Kalau itu RPP nya terbit yang kecil-kecil seperti ini kalau bisa tidak di pungut biaya atau free (gratis) biar semuanya itu kelir,”ungkapnya di depan awak media usai menyambangi pedagang bakso dan masyarakat Kabupaten Bekasi, Di Delta Mas, Minggu (3/02/2019)

Menurut Jokowi, RPP Produk Halal kini masih dalam proses pembahasan karena yang seperti ini menyangkut produk usaha kecil jangan sampai nanti setelah di loloskan ada masalah di lapangan.

“Jadi di buat sedetail mungkin jangan sampai ada yang merugikan pelaku usaha,” kata dia

Untuk proses penerbitan sertifikasi halal sendiri, tambah Jokowi, hanya sehari sudah beres. “Masa ngurusin yang beginian aja sampai berminggu-minggu bahkan berbulan bulan, emang mau diapain itu sertifikasinya,” tandas dia. (d/naz)

About redaksi

Check Also

DI WWF Bali 2024, Pj Gubernur Jateng Sampaikan Pengelolaan Danau Rawa Pening Yang Berkelanjutan

BALI,KORANPELITA.COM– Penjabat (Pj) Gubernur Jateng, Nana Sudjana membahas tentang pengelolaan danau Rawa Pening pada perhelatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.

Eksplorasi konten lain dari www.koranpelita.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca