Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Rektor UI Muhammad Anis. foto humas DKI
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Rektor UI Muhammad Anis. foto humas DKI

Pemprov DKI Sepakati Kerja Sama dengan UI

Jakarta, Koranpelita.com

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dan Universitas Indonesia (UI) menyepakati kerja sama terkait Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian kepada Masyarakat, serta Kesehatan Akademik.

Penandatanganan Kesepakatan Bersama kerja sama ditandatangani langsung Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Rektor UI, Muhammad Anis.

Anies mengatakan, jalinan kerja sama tersebut menjadi hubungan mutualisme antara Pemprov DKI dan UI berkaitan dengan pendidikan, pengembangan transportasi, pengabdian kepada masyarakat, hingga pengembangan organisasi dan reformasi birokrasi.

“Kami berharap, muncul ide dan solusi untuk kebaruan antara masyarakat dan kampus,” ujarnya, Kamis (28/2).

Dijelaskan Anies, penelitian yang dilakukan di universitas nantinya bisa membantu Pemprov DKI dalam menangani masalah di Jakarta. Sehingga, hasil penelitian tersebut diharapkan dapat diimplementasikan di masyarakat. “Kita butuh solusi menggunakan ilmu dan penelitian di kampus melalui pendekatan-pendekatan komprehensif,” terangnya.

Sementara itu Rektor UI Muhammad Anis menuturkan, pihaknya akan mengoptimalkan sumber daya yang ada agar bisa memberikan standar pelayanan minimum yang sama di bidang kesehatan. “Mulai dari posyandu, puskesmas, dan rumah sakit semuanya harus memiliki serta memberikan pelayanan terbaik,” tandasnya. (bjc/naz)

 

 

About dwidjo -

Check Also

NKS Menulis: Bukan karena si Janda, Ini Soal Gengsi…

Hujan bulan Oktober membuat bergetar. Lalu, ingatan saya dipenuhi oleh genangan sejuta kenangan. Entahlah. Tapi, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *