PATROLI KESEHATAN-Satgas Pamtas Yonif PR 328 Kostrad menggelar aksi patroli kesehatan masyarakat di Kampung Skofiro Lama.penkostrad

Patroli Kesehatan Satgas Yonif PR 328 Kostrad Jangkau Daerah Perbatasan

Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif PR 328 Kostrad Pos Skofro Lama menggelar aksi patroli kesehatan kepada Masyarakat di Kampung Skofro Lama yang sedang sakit. Sabtu (22/2).

 

Keerom, Koranpelita.com-Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Satgas terhadap kesehatan Masyarakat Skofro Lama yang jauh dari pusat pelayanan kesehatan yang berjarak sekitar 35 Km dari Kabupaten Keerom, Papua.

Kampung Skofro Lama yang memiliki 33 Kepala Keluarga (KK) namun untuk sarana pelayanan kesehatan di Kampung tersebut sama sekali tidak ada. Bahkan Puskesmas terdekat berjarak 10 Km dari Kampung Skofro Lama.

Kegiatan patroli kesehatan ini dimulai dengan mendatangi rumah-rumah warga yang ingin berobat dan mengalami sakit, terlihat masyarakat antusias melihat kedatangan tim kesehatan dari Pos Skofro Lama yang dipimpin oleh Letda Inf Ahmad Mukti.

Salah satu Warga Kampung Skofro Lama, Ibu Filo (48 Th) mengalami sakit dan tidak sanggup untuk berdiri yang sudah 2 hari menderita demam tinggi dan sakit kepala sehingga hanya terbaring di tempat tidur.

“Setelah kami cek kondisi kesehatan Ibu Filo menderita demam tinggi, sehingga kami memberikan obat dan akan kami lakukan pengecekan darah nantinya. Kami khawatirkan Ibu Filo menderita gejala penyakit Malaria,” ujar Letda Inf Mukti.

Jarak yang jauh serta keterbatasan ekonomi menjadi alasan Warga Kampung Skofro Lama tidak berobat ke Puskesmas sehingga hanya diobati dengan seadanya saja.(ay)

About dwidjo -

Check Also

Kasatkes Kodiklatal Buka Latihan Fungsi Kesehatan Tahun 2020

Surabaya,  Koranpelita.com Kepala Satuan Kesehatan (Kasatkes) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan Laut (Kodiklatal) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *