Ketua Umum Laskar Merah Putih (LMP) Adek Manurung
Ketua Umum Laskar Merah Putih (LMP) Adek Manurung

Adek Manurung Dukung Paslon Jokowi Maruf Amin

Depok, KP

Ketua Umum Laskar Merah Putih (LMP) Adek Manurung secara tegas menyatakan arah dukungannya untuk memenangkan pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin dalam kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Adek mengatakan, dukungan kepada Jokowi-Ma’ruf Amin itu bersifat pribadi.

Adek pun belum dapat memastikan berapa banyak jumlah suara dukungan yang diberikan oleh anggotanya untuk memenangkan pasangan calon (paslon) nomor urut 01 itu.

“Pribadi saya pasti mendukung Pak Jakowi, sebab saya adalah calon legislatif (caleg) dari PDIP. Untuk diri saya wajib mendukung,” kata Adek, usai menghadiri acara Dukung Pemilu Damai 2019, di Hotel Sitamiang, Puncak, Bogor, Jawa Barat, beberapa waktu lalu.

Adek menyebut, untuk menjaring kekuatan suara dukungan dari organisasi Laskar Merah Putih, dirinya dalam waktu dekat akan menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) yang akan dihadiri sekitar 6 juta anggota dari 30 provinsi di Indonesia.

Dalam Rapimnas nanti, lanjut Adek, seluruh anggota Laskar Merah Putih akan menentukan sikap dan arah dukungannya dalam Pilpres 2019.

“Saya sebagai Ketua Umum tidak bisa langsung deklarasi dukung Pak Jokowi. Sebab, saya harus memanggil seluruh ketua markas di daerah dan dewan pendiri untuk mendukung calon presiden kita,” sebut Adek.

“Namun dengan saya caleg dari PDIP, yang tadinya kami tahun 2014 mendukung Prabowo, sekarang semua ketua-ketuanya tidak ada yang berani mendukung Prabowo. Tinggal komando dari saya,” pungkas dia. (swd)

 

About dwidjo -

Check Also

Peringatan Sumpah Pemuda Bersama Difabel dan Eks Napiter

Semarang,Koranpelita.com Ada yang berbeda dalam peringatan hari Sumpah Pemuda di Jawa Tengah yang digelar di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *