Festival Pecinan di Glodok, Jakarta Barat
Festival Pecinan di Glodok, Jakarta Barat

Pacinan Glodok Akan Dijadikan Kawasan Global

Jakarta,  KP

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat menghadiri Festival Pecinan di Glodok, Jakarta Barat, Selasa (19/2) mengharapkan menjadi tempat menarik bagi warga, dan akan dikembangkan menjadi kawasan mendunia (global).

Anies Baswedan juga  akan melestarikan dan mengembangkan kawasan Pecinan, Glodok, Jakarta Barat, telah ada sejak zaman colonial serta peninggalan masa lalu. “Kalau dikembangkan dia jadi bagian dari masa kini dan masa depan,” ujar Anies, kemarin.

Menurutnya kebudayaan jangan hanya dilestarikan karena  akan menjadi museum namun juga harus juga dikembangkan termasuk budaya masyarakat Tionghoa di Jakarta.

Dikatakannya pula bahwa Festival Pecinan yang diselenggarakan keluarga besar perhimpunan Indonesia-Tionghoa ini merupakan acara tahunan yang harus dilanggengkan karena merupakan bagian dari kebudayaan di Jakarta.

Gubernur secara khusus juga menyampaikan terima kasih kepada keluarga  besar Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) yang telah menjadi jembatan menjaga persatuan.

Diharapkan tempat  Festival Pecinan di Pancoran China Town Point jadi tempat yang menarik bukan cuma bagi warga Jakarta tapi juga warga global karena ini salah satu kawasan pecinan yang khas. (naz)

 

 

About dwidjo -

Check Also

LAMI Apresiasi Polri Penangangkapan Oknum Perwira Kasus Narkoba

JAKARTA, koranpelita.com – Lembaga Aspirasi Masyarakat Indonesia (LAMI) mengapresiasi polisi atas penangkapan oknum anggota Polda …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *