Festival Pecinan di Glodok, Jakarta Barat
Festival Pecinan di Glodok, Jakarta Barat

Pacinan Glodok Akan Dijadikan Kawasan Global

Jakarta,  KP

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat menghadiri Festival Pecinan di Glodok, Jakarta Barat, Selasa (19/2) mengharapkan menjadi tempat menarik bagi warga, dan akan dikembangkan menjadi kawasan mendunia (global).

Anies Baswedan juga  akan melestarikan dan mengembangkan kawasan Pecinan, Glodok, Jakarta Barat, telah ada sejak zaman colonial serta peninggalan masa lalu. “Kalau dikembangkan dia jadi bagian dari masa kini dan masa depan,” ujar Anies, kemarin.

Menurutnya kebudayaan jangan hanya dilestarikan karena  akan menjadi museum namun juga harus juga dikembangkan termasuk budaya masyarakat Tionghoa di Jakarta.

Dikatakannya pula bahwa Festival Pecinan yang diselenggarakan keluarga besar perhimpunan Indonesia-Tionghoa ini merupakan acara tahunan yang harus dilanggengkan karena merupakan bagian dari kebudayaan di Jakarta.

Gubernur secara khusus juga menyampaikan terima kasih kepada keluarga  besar Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) yang telah menjadi jembatan menjaga persatuan.

Diharapkan tempat  Festival Pecinan di Pancoran China Town Point jadi tempat yang menarik bukan cuma bagi warga Jakarta tapi juga warga global karena ini salah satu kawasan pecinan yang khas. (naz)

 

 

About redaksi

Check Also

Ketua MPR Bahas Perubahan Tatib MPR, Rancangan UU MPR Hingga Bentuk Hukum PPHN

JAKARTA,KORANPELITA – Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menuturkan rapat pimpinan (Rapim) MPR RI memutuskan akan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.

Eksplorasi konten lain dari www.koranpelita.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca