TANDA KEHORMATAN-Danpuspomal menyematkan tanda kehormatan pada peringatan HUT ke-73 Pomal.dispenal

HUT Ke-73, Pomal Siap Menyukseskan Pemilu 2019

Dengan Semangat Wijna Wira Widhayaka, Polisi Militer Angkatan Laut Siap Menjaga Netralitas, Soliditas dan Sinergitas TNI-Polri Guna Menyukseskan Pemilu 2019.

 

Jakarta, Koranpelita.com- Demikian tema Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT)  ke-73 Korps Polisi Militer Angkatan Laut (Pomal) Tahun 2019, di Markas Komando (Mako) Pusat Polisi Militer Angkatan Laut (Puspomal), Jl. Boulevard BGR-9, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu (20/2).

“Diharapkan Pomal dapat berpartisipasi aktif dalam menyukseskan pesta demokrasi agar dapat berjalan dengan aman dan lancar,” kata Komandan Pusat Polisi Militer Angkatan Laut (Danpuspomal) Laksamana Pertama TNI DR. Nazali Lempo, S.H., M.H., pada saat memimpin Upacara Peringatan HUT ke-73 Pomal

Pada peringatan HUT Pomal ke-73 Tahun 2019 kali ini, Danpuspomal  menyematkan tanda kehormatan kepada Mantan Aspers Kasal Laksda TNI (Purn) Ir. Sudirman, S.E., M.A.P., Pangkoarmada I Laksamana Muda TNI Yudo Margono, S.E., M.M., Pangkoarmada II, Laksamana Muda TNI Mintoro Yulianto, S.Sos , M.Si., Pangkoarmada III Laksamana Muda TNI I.N.G. Ariawan, S.E., M.M., seluruh Komandan Lantamal I sampai dengan Lantamal XIV serta Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ricardo, S.Pi., M.Si..

Lebih lanjut, Danpuspomal menyampaikan, untuk  meningkatkan kredibilitas, Pomal sebagai aparat penegak hukum dituntut harus mampu menjadi teladan dalam melaksanakan tugas sesuai dengan ketentuan dan prosedur operasional serta pedoman aturan hukum yang berlaku.

Untuk itu, lanjut Danpuspomal, peringatan hari ulang tahun ini merupakan momentum yang tepat untuk melakukan introspeksi dan evaluasi terhadap pelaksanaan tugas, dengan harapan ke depan kinerja Pomal sebagai penegak hukum, disiplin dan tata tertib di lingkungan TNI Angkatan Laut akan semakin baik.

“Pomal harus terus berbenah dengan meningkatkan pembinaan organisasi, dalam bentuk pembangunan kemampuan Pomal yang dilandasi dengan tripilar, yaitu kesiapan personel, material Pomal yang didukung dengan perbaikan perangkat lunak dan penyelenggaraan dukungan yang baik”, jelasnya.

Puncak peringatan HUT ke-73 Pomal juga dimeriahkan dengan berbagai pertunjukan ketangkasan antara lain atraksi karate, demontrasi freefall dan dilanjutkan atraksi demo kolone senapan dari POM AD, POM AL POM AU dan Propam Polri, serta diakhiri dengan peresmian Masjid Biru An Nizam Puspomal.

Sebelumnya, telah dilaksanakan berbagai kegiatan dalam rangka menyambut HUT ke-73 tersebut, di antaranya donor darah, ziarah di TMPN Kalibata, anjangsana ke para Mantan Kasal dan sesepuh Pomal, Inbox SCTV, serta bersih-bersih lingkungan di sekitar Kelapa Gading, Jakut.(ay)

About dwidjo -

Check Also

Arus Lalu Lintas Di Tol Semarang – Batang Padat Merayap

Semarang,Koranpelita.com Kepadatan arus lalu lintas kendaraan yang melintas di tol Semarang-Batang sudah mulai terasa masa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *