LATIHAN MATRA K2-Latihan Matra K2 TW I disekitar Pulau Damar dan Pulau Wanara Teluk Jakarta. (penarmada I)

Dislambair Koarmada I Gelar Latihan Matra K2 TW I Di Pulau Damar

 

Dinas Penyelamatan Bawah Air (Dislambair) Koarmada I menggelar Latihan Matra K2 TW I di sekitar Pulau Damar dan Pulau Wanara Teluk Jakarta selama 2 minggu, dari tanggal 11 Februari sampai dengan 22 Februari 2019.

Jakarta, Koranpelita.com-Latihan tersebut digelar dalam rangka melatih dan meningkatkan kemampuan serta ketrampilan Personel Penyelam dalam penguasaan materi dan teknik penyelamatan serta materi kerja bawah air khususnya pengangkatan kapal.

Latihan Matra K2 TW I tersebut diikuti oleh 50 Personel Dislambair dengan dukungan dari Personel Satkopaska, Tim Diskes serta Tim Kolat Koarmada I.

Latihan yang sudah memasuki hari ke-8 ini, diisi dengan kegiatan Penyelaman pada kedalaman 40 meter menggunakan SCUBA dengan fokus latihan Salvage pengambilan senjata AK-47. Latihan dilanjutkan dengan simulasi Peran Peninggalan pada Perahu Karet.
Kegiatan dilanjutkan dengan latihan menembak AK-47 jarak 100 meter perorangan dan tim serta materi menembak senjata SS1. Latihan hari ke-8 ditutup dengan penyampaian materi Sea and Jungle Survival.
“Latihan Matra K2 ini digelar agar Dislambair mampu mendukung kesiapan Koarmada I guna menunjang kesiapsiagaan operasi dalam melaksanakan tugas-tugas Koarmada I” ujar Pasops Dislambair Letkol Laut (P) Agus Sriyanto. Selain itu, sasaran dari latihan ini adalah agar terpeliharanya ketangkasan dan ketanggapan personel Dislambair Koarmada I dalam melaksanakan tugas Combat Salvage, terbinanya kesiapan operasional Dislambair dalam tugas combat salvage serta terciptanya kerja sama tim yang kompak dalam mendukung tugas-tugas yang akan datang.(ay)

About dwidjo -

Check Also

PRAJURIT KOWAL POM LANTAMAL V LAKSANAKAN PENGAWASAN AKSI UNJUK RASA

Surabaya,  Koranpelita.com Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal) Pom Lantamal V bersama Kapolres Tanjung Perak AKBP …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *