UPACARA-Kadisops Wingdikum Letkol Adm Akhmad Peradiansyah, S.Sos.,M.M membacakan amanat terutlis Kasau pada upacara bendera 17-an di lapangan apel Wingdikum, Bogor, Senin (18/2).nwingdikum

Upacara 17-an di Wingdikum

Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna, SE, MM menegaskan untuk meneguhkan tekad dan semangat untuk selalu mengamalkan nilai-nilai Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI dalam kehidupan sehari-hari.

Kasau : Kuatkan hati dan pikiran dan Jadilah Sayap Tanah Air yang Perkasa

Jakarta, Koranpelita-“Kuatkan hati dan pikiran. Jejakkan kaki sekuat-kuatnya untuk mengudara. Jadilah sayap tanah air yang perkasa”, tegas Kasau dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Inspektur Upacara Kepala Dinas Operasi Wing Pendidikan Umum Letkol Adm Akhmad Peradiansyah, S.Sos.,M.M mewakili Komandan Wingdikum Kolonel Sus Evi Zuraida, S.H.,M.H pada upacara bendera 17-an di lapangan apel Wingdikum, Bogor, Senin (18/2).

Pada bagian lain Kasau menyikapi pelaksanaan Pemilu presiden (Pilpres) dan pemilu legislatif (Pileg) secara serentak tahun 2019. Menurutnya, keadaan demikian akan rentan terhadap berbagai potensi terjadinya gangguan keamanan dan konflik komunal karena munculnya berita-berita hoax di media sosial.

“Kita dituntut untuk meningkatkan kewaspadaan agar tidak mudah terpengaruh atau terpancing oleh isu dari berbagai pihak yang tidak bertanggung jawab. Saya tekankan kembali bahwa netralitas TNI adalah harga mati yang harus senantiasa kita junjung tinggi dan kita implementasikan mulai dari prajurit berpangkat terendah sampai tertinggi,” tegas Kasau.

Upacara bendera diikuti seluruh anggota Wingdikum dan Skadik jajaran baik Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS serta siswa yang sedang melaksanakan pendidikan di Skadik jajaran. Usai upacara seluruh peserta upacara melaksanakan latihan defile di depan Mako Wingdikum.(ay)

 

About dwidjo -

Check Also

Sambut HUT ke-57 Koharmatau Bagikan Paket Sembako

Bandung,  Koranpelita.com Dankoharmatau Marsekal Muda TNI Tri Suryono membagikan paket sembako kepada masyarakat terdampak Pandemi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *