Mural untuk Kreativitas Anak Muda

Kades Lambangsari : Acara Mural Kreativitas dan Inovatif Anak Muda

BEKASI, KP

-Pemdes Lambangsari mendukung penuh Karya seni lukis Mural dan Grafity yang membentuk corak gambar dan tulisan indah pada dinding atau tembok, yang dilakukan pemuda di wilayah Dusun 3, Rw 06, Perumahan Lambang Sari Permai, Desa Lambang Sari.

Kepala Desa Lambangsari, Pipit Haryanti mengatakan, kemarin perdana Saba RW dan acara Mural karang taruna RW 06, acara mural itu acara kreativitas dan inovatif anak muda untuk menuangkan bakat-bakat mereka dan memanfaatkan waktu untuk yang lebih bermanfaat.

“Karena anak muda lebih cenderung menghabiskan waktunya untuk nongkrong, yang ujung-ujungnya narkoba, jadi ada inovasi lain seperti mural yang melukis di dinding, jadi ada makna-makna senduri dari lukisannya, seperti penghijauan dan lain-lain,” ucap Pipit.

Sambung Pipit, awalnya warga tidak merespon kegiatan ini, namun setelah di sosialiasikan dan diberikan penjelasan positif, akhirnya wargapun mendukung kegiatan seni yang di tuangakan sebagai edukasi serta pesan moral dalam bentuk gambar dan tulisan.

“Ini bisa menjadi bukti aktivitas anak muda yang kreatif dan memberikan manfaat bagi lingkungannya dan Karang Taruna RW 06 menjadi pelopor untuk memulai seni mural ini di RW – RW lainnya, dalam hal ini saya sangat apresiasi serta mendukung,” jelasnya.

“Harapan saya anak-anak muda yang ada di Desa Lambangsari bisa jadi contoh bagi anak muda yang lain, dan Pemdes Lambangsari memfasilitasi dan mendukung sepenuhnya anak-anak muda yang ada di Desa Lambangsari untuk menonjolkan kreativitasnya,” tutupnya.(ane)

About dwidjo -

Check Also

Encun Sunarto Jabat Camat Cibitung Gantikan Joko Dwijatmoko

Bekasi, koranpelita.com – Lepas sambut Camat Cibitung dari Joko Dwijatmoko kepada Encun Sunarto dilaksanakan secara …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *